Yuk Cegah Corona dengan Disinfectant Spray Silver Ion
Information
03 Dec 2020
Share

Belakangan ini, disinfectant spray silver ion semakin marak digunakan. Selain hand sanitizer, kita memang sebaiknya membawa disinfectant spray selama menjalani new normal. Bagaimana cara kerja disinfectant spray? Simak penjelasan berikut.


Cara Kerja Disinfectant Spray Ruangan
Selama pandemi corona, kita selalu diingatkan untuk rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif jika tidak ada sabun dan air mengalir. Disinfectant spray berbeda dengan hand sanitizer walaupun sama-sama dapat membunuh virus.

Hand sanitizer mengandung antiseptik yang merupakan senyawa kimia yang dapat mematikan atau menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Hand sanitizer pada umumnya mengandung alkohol dengan kadar 60% sampai 70% sebagai antiseptik.

Sedangkan desinfektan merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk membunuh bakteri dan virus pada permukaan benda. Walaupun fungsinya mirip dengan hand sanitizer, desinfektan berbahaya untuk kulit dan sel tubuh.

Jika hand sanitizer digunakan untuk membersihkan tangan, desinfektan digunakan untuk membersihkan permukaan peralatan sehari-hari. Terutama benda yang sering digunakan saat keluar masuk rumah. Contohnya gagang pintu, tas, dan ponsel.

Banyak disinfectant yang diaplikasikan dengan cara menyemprot atau spray. Sebab cara ini lebih efektif untuk membunuh virus dalam ruangan. Setelah penyemprotan, Anda harus menunggu beberapa saat sampai aman untuk menyentuh benda yang diberi disinfectant spray. 


Mengenal Apa Itu Silver Ion Spray
Lalu, apa itu silver ion? Silver ion atau ion perak adalah sebuah teknologi yang dapat membunuh mikroorganisme. Silver ion sudah lama digunakan untuk pengobatan dan melapisi peralatan medis. Bahkan kini silver ion juga digunakan untuk disinfectant spray.

Silver ion dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan mikroorganisme dengan sangat efektif. Saat silver ion digunakan untuk disinfectant spray, silver ion dapat meningkatkan kemampuan desinfektan. Silver ion berinteraksi dengan dinding sel bakteri untuk menyebabkan kerusakan sel.

Dengan kemampuan silver ion yang efektif untuk membasmi virus, silver ion dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit termasuk Corona.


Cara Menggunakan Disinfectant Spray Silver Ion
Selain menggunakan disinfectant spray yang tepat, Anda juga harus tahu cara menggunakannya dengan benar. Beginilah caranya menjaga rumah Anda bebas virus corona.

  • Semprotkan Pada Barang

Disinfectant spray bisa disemprotkan di seluruh bagian rumah dan juga di luar rumah. Namun, pastikan bahwa Anda tidak menyemprotkannya ke peralatan untuk memasak, makan, atau minum. Selain itu, jangan lupa untuk menjaga makanan dan minuman supaya tidak terkena cairan desinfektan.

  • Barang Elektronik

Barang elektronik seperti ponsel, laptop, dan tablet Anda harus sering dibersihkan dengan desinfektan. Sebab, barang-barang ini sering disentuh. Selain itu Anda juga pasti sering membawa barang-barang ini saat bepergian ke luar rumah.
Untuk membersihkan barang elektronik dengan desinfektan, jangan semprotkan disinfectant spray langsung ke permukaannya. Semprotkan spray ke kain tipis atau tisu, kemudian lap barang elektronik dengan kain tersebut. Alternatif lain dari desinfektan adalah alkohol dengan kadar 70%.

  • Lakukan Setiap Hari

Penyemprotan disinfectant spray perlu dilakukan setiap hari, apalagi jika ada barang atau orang yang keluar dan masuk ke dalam rumah Anda. Contohnya jika Anda membeli barang dari supermarket atau mendapatkan paket. Bersihkan juga barang-barang yang banyak disentuh seperti gagang pintu, permukaan meja, sepatu, tombol lampu, dan lain-lain. Virus corona dapat bertahan selama lebih dari 24 jam pada permukaan benda, jadi selalu siapkan disinfectant spray silver ion Anda!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda