Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Memilih Air Purifier Mini!
Information
25 Nov 2020
Share

Jika Anda ingin membeli air purifier yang praktis dan simpel, maka jawabannya adalah air purifier mini. Walaupun ukurannya mini, namun fungsinya tidak terlalu jauh berbeda dengan alat pembersih udara umum yang ada di pasaran, hanya saja ukuran produknya saja yang lebih kecil. Menariknya alat ini, biasanya cantik jika diletakkan di atas meja.   

1. Tidak mengeluarkan suara berisik

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih adalah pastikan alat tersebut tidak berisik, ketika dinyalakan. Suara kerja mesin ketika menyaring, walaupun kecil, pastinya akan terganggu, apalagi, jika Anda memasangnya dekat dengan posisi duduk saat ini. Jadi sebelum membeli, cek tingkat kebisingan pada produk air purifier tersebut.   

2. Multifungsi

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah fungsi dari alat yang dimaksud. Rata-rata alat tersebut hanya dapat digunakan dalam ruangan saja. Alangkah baiknya jika alat dapat digunakan di berbagai tempat, sebagai pembersih udara ruangan atau juga sebagai pembersih udara mobil.
Hasilnya Anda dapat membawa alat tersebut kemana saja, mengingat ukuran alat tersebut kecil, jadi mudah dan ringkas untuk membawanya.

3. Pilih berdasarkan tipe power supply

Karena ukurannya yang kecil, umumnya sistem pengisiannya menggunakan kabel USB. Anda yang ingin menggunakan alat tersebut di dalam mobil, dapat menggunakan car battery adapter, sebagai power supply untuk air purifier tersebut. Tapi jika disimpan diatas meja, maka Anda dapat menggunakan port USB. Atau Anda juga dapat memilih produk yang menggunakan kabel listrik umum.  

Sebelum membeli, sebaiknya cari tahu, sistem power supply yang digunakan oleh produk yang dimaksud. Saat ini ada beberapa produk air purifier yang hanya mempunyai 1 pilihan power supply, dan ada juga yang mempunyai beberapa tipe power supply, walaupun produk seperti ini sedikit jarang ditemukan di pasaran.  

4. Desain alat

Saat ini desain air purifier mini ini cukup beragam. Masing-masing brand, dan masing-masing tipe mempunyai desain yang berbeda-beda. Anda juga dapat memilih desain berdasarkan kebutuhan, bahkan dekorasi kamar, atau bahkan tingkat kepraktisan dari alat itu sendiri.  

5. Cek fitur lainnya

Selain beberapa hal di atas, perhatikan juga fitur lain yang dimiliki oleh air purifier tersebut. Misalnya saja sudah dilengkapi dengan :

  • Fitur HEPA atau High Efficiency particulate Air, dimana filter ini mampu menyaring udara hingga ke ukuran 0,3 micron debu.
  • Dilengkapi dengan humidifier, yang mampu menjaga kelembaban udara yang ada, hingga membuat kulit jadi tidak mudah kering. Bahkan Anda juga dapat menggunakan beberapa tambahan aroma terapi, agar udara di dalam ruangan juga semakin harum dan nyaman untuk ditinggali.
  • Dilengkapi dengan high speed, yang membuat sistem pembersihan udara dalam ruangan jauh lebih cepat. Ini adalah salah satu fitur air purifier smart mini yang cukup banyak dicari dan diandalkan.

6. Harga

Yang pastinya tidak boleh dilewatkan adalah harga. Pastinya harga air purifier mini di pasaran, cenderung beragam. Mulai dari harga puluhan ribu rupiah hingga jutaan. Masing-masing harga akan mewakili fitur dan kemampuan alat yang dimaksud. Anda sebagai konsumen, sebaiknya memperhatikan budget yang dimiliki, fitur yang dibutuhkan pada air purifier, dan pilih air purifier yang tepat. Tidak ada salahnya jika Anda membandingkan produk 1 dengan yang lain, agar mudah memilih produk yang sesuai kebutuhan.

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan, bahwa sebaiknya ketika membeli produk air purifier, pilih yang tidak berisik, cek power supply yang digunakan, cek fitur yang digunakan, dan pastikan harganya juga sesuai dengan budget yang Anda miliki sekarang.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda