UVC di Era Pandemi Covid 19
Information
25 Nov 2020
Share

Tas UVC merupakan teknologi tas sterilisasi yang dilengkapi dengan menggunakan sinar UVC yang dipercaya dapat membunuh bakteri dan mikroorganisme lain hingga akurasi 99.9%. Untuk tahu lebih lengkap mengenai alat sterilisasi ini, berikut ini adalah ulasannya. 


Ragam perangkat untuk sterilisasi di era Pandemi Covid 19
Perangkat sterilisasi saat ini memang merupakan salah satu perangkat yang sangat penting. Pasalnya, di tengah kondisi pandemi seperti ini Menjaga diri dengan menggunakan alat sterilisasi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini menyebabkan saat ini ada banyak sekali perangkat yang bisa digunakan untuk melakukan tugas sterilisasi ini. 

Salah satu perangkat yang saat ini banyak ditemukan adalah disinfektan spray. Desinfektan merupakan salah satu alat yang belakangan sangat populer dan sangat diminati terutama bagi mereka yang sudah mulai melakukan aktivitas di luar ruangan. 

Desinfektan bisa disebut sebagai perangkat pribadi untuk perlindungan diri. Akan tetapi selain alat ini, biasanya tempat-tempat yang digunakan secara umum juga menggunakan perangkat sterilisasi seperti ruang sterilisasi untuk menyemprotkan disinfektan. 

Disinfektan memang bisa membantu meyakinkan diri bahwa kita bisa membunuh virus Covid dengan menggunakan alat tersebut. Akan tetapi perlu diketahui bahwa penggunaan desinfektan juga bisa meninggalkan jejak yang pada akhirnya dapat menyebabkan bahaya bagi diri Anda sendiri dan juga bagi orang yang Anda sayangi. 

Untuk menghindarkan diri dari bahaya yang terkandung dalam cairan kimia desinfektan, maka muncullah teknologi sterilisasi yang tidak lebih aman untuk digunakan yaitu dengan penggunaan sinar UVC. 


UVC untuk sterilisasi barang 
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sinar UVC merupakan sinar yang tergolong ke dalam sinar ultra violet tapi tidak sampai ke bumi. Seperti yang kita tahu, ada 2 jenis sinar ultraviolet yang paling sering kita dengar, yaitu sinar UVA dan juga sinar UVB. Kedua jenis sinar ini merupakan sinar yang sangat populer dalam bidang kecantikan sebagai sinar-sinar yang harus dihindari. 

Jenis sinar UVA dan sinar UVB ini merupakan jenis sinar yang dapat menyebabkan kulit terbakar dan juga menyebabkan kanker pada kulit. Hal inilah yang menyebabkan kedua jenis sinar ini harus dihindari. 

Akan tetapi perlu Anda ketahui, jenis sinar ultraviolet yang bisa ditemukan bukan hanya jenis sinar UVA dan juga sinar UVB. Ada juga jenis sinar ultra violet ketiga yaitu sinar UVC. Sinar UVC merupakan jenis sinar yang ultraviolet yang tidak sampai ke bumi karena tersaring di atmosfer. 

Akan tetapi perlu Anda ketahui, sinar UVC ini ternyata merupakan jenis sinar ultra violet yang mampu membantu membasmi bakteri dan mikroorganisme berbahaya lainnya dengan akurasi hingga 99.99%. Jenis sinar inilah yang kemudian digunakan sebagai teknologi dalam pembuatan Tas UVC.


Tas ultraviolet C
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Tas UVC adalah jenis tas yang dibuat dengan menggunakan sinar UVC yang memiliki kemampuan untuk membasmi bakteri dan juga mikroorganisme berbahaya. Dengan menggunakan sinar ini, maka benda-benda yang Anda miliki yang mungkin terpapar virus berbahaya seperti Covid 19 bisa disterilkan tanpa bahaya. 

Ya, meski membersihkan barang-barang bisa dilakukan dengan menggunakan desinfektan, tapi jika yang akan dibersihkan ini adalah makanan pasti Anda tidak mungkin akan menyemprotkan desinfektan pada makanan tersebut bukan? Oleh karena itu, menggunakan tas yang dilengkapi lampu UVC adalah solusi yang paling baik untuk kebutuhan Anda. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda