Upaya Pencegahan Covid yang Efektif
Information
02 Dec 2020
Share

Tas UVC mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat. Padahal di berbagai pasar online, tas model ini sudah banyak dijual. Lalu apa manfaatnya bagi manusia? Simak penjelasannya berikut ini.


Selalu Menjaga Kebersihan Sebagai Wujud Pencegahan Virus Corona
Manusia mungkin tidak pernah menyangka bahwa keganasan virus corona sudah mampu menghilangkan nyawa jutaan manusia. Hampir seluruh negara di dunia ini sedang berjibaku mencari cara untuk memerangi virus mematikan ini. Karena pastinya hilangnya nyawa satu per satu harus segera dihentikan.

Sebenarnya banyak kesimpulan yang bisa ditarik dari upaya pencegahan virus corona ini. Hanya saja secara garis besar, cara untuk mengatasi keganasan virus corona adalah dengan selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. Namun tentu saja kedua hal diatas tetap harus diimbangi dengan berbagai hal penunjang kesehatan lainnya.

Begitu pula dengan Tas UVC yang mana diklaim sebagai cara termudah untuk mensterilkan berbagai macam benda dengan lebih mudah dan praktis. Anda hanya perlu memasukkan benda – benda yang ingin disterilkan ke dalam tas tersebut, kemudian secara otomatis sinar UV yang ada di dalam tas akan bekerja.

Sama halnya dengan lampu UVC yang mengandung sinar UV, Tas UVC juga mengandung UV yang ketiganya sama – sama berperan penting dalam membunuh kuman, bakteri maupun virus yang menempel pada benda – benda mati. Karena seperti yang diketahui belakangan ini bahwa ternyata sinar ultraviolet adalah menjadi salah satu cara termudah yang dipercaya mampu memutus kehidupan virus corona.

Sinar UV ini mengandung UVA dan UVB yang mana cukup berbahaya bagi manusia karena bisa menyebabkan kerusakan jaringan kulit terdalam, memicu pigmentasi kulit, penuaan dini dan juga yang terburuk yaitu memicu kanker kulit. Namun justru kandungan sinar UV inilah yang diklaim mampu membunuh virus dengan cara yang cepat.

Sinar UV akan mengecoh DNA virus kemudian membuat virus tersebut tidak bisa menggunakan alat vitalnya. Dengan begitu, maka lama – kelamaan virus akan mati. Hal inilah mungkin yang menjadi alasan terus melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kemampuan sinar UV ini untuk mengatasi corona.

Jika memang benar terbukti efektif, maka tentunya akan dicari lagi caranya agar bisa efektif pula untuk mengatasi manusia yang terinfeksi virus corona tersebut, tentunya tanpa harus menyakiti tubuh manusia mengingat efek yang ditimbulkan dari sinar UV ini sangat buruk jika mengenai manusia secara langsung. 


Tips Agar Terhindar Dari Virus Corona
Sebenarnya WHO dan berbagai instansi kesehatan juga sudah memberikan himbauan kepada masyarakat dunia tentang bagaimana caranya untuk mencegah agar tubuh kita tidak mudah terinfeksi virus corona. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Menjaga Pola Hidup

Menjaga pola hidup bisa dimulai dari mengatur menu makanan bergizi dan menghindari atau mengurangi makanan cepat saji. Atur pola tidur agar selalu teratur sehingga kebutuhan istirahat yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

  • Menjaga Kebersihan

Tips kedua agar terhindari dari corona yaitu dengan menjaga kebersihan, terutama dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Jika bepergian bawalah hand sanitizer serta hindari memegang area wajah jika tangan tidak steril.

  • Memakai Masker

Pakailah masker ketika pergi keluar rumah. Masker merupakan item wajib yang harus dipakai terutama ketika anda berada ditempat umum.

  • Menerapkan Social Distancing

Menjaga jarak juga perlu. Hindari berkerumun untuk menghindari tertular virus dari orang lain.

  • Hindari Keluar Rumah Jika Tidak Penting

Jika memang tidak terlalu penting, usahakan untuk tidak bepergian. Jika memungkinkan, aktivitas bekerja dan belajar usahakan dilakukan dari rumah saja.

  • Jangan Stress

Waspada itu perlu namun hindari panik dan stress karena stress berlebihan bisa menurunkan imun hingga akhirnya justru membuat tubuh anda rentan sakit.

Jika ingin praktis, anda juga bisa membeli Tas UVC yang mana dipercaya mampu membuat benda – benda lebih steril sehingga aman ketika dipegang. Tas ini juga mengandung sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit bagi manusia namun justru ampuh membunuh kuman, bakteri dan virus.

Bawalah selalu antiseptic hand sanitizer kemanapun anda berada agar Tas UVC bisa bekerja pada benda – benda serta hand sanitizer bisa membersihkan tangan ketika tidak memungkinkan adanya air untuk mencuci tangan.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda