Ukuran Volume Penyaring Udara Disesuaikan dengan Luas Ruangan 
Information
24 Nov 2020
Share

Dalam pembelian alat penyaring debu, kita tidak boleh sembarang membeli karena ada kriteria ukuran ruangan dan volume yang bisa menyesuaikan. Ukuran alat nantinya akan mempengaruhi dalam kinerja mesin dalam proses penyaringan. Sebagai contoh, alat penyaringan udara ukuran kecil hanya bisa membersihkan ruangan yang kecil ya, tidak bisa menjangkau ruangan yang lebih luas lagi. 


Inilah ukuran pembersih udara di ruangan yang disesuaikan dengan luas ruangan.

1. Ukuran Besar

Alat penyaring udara ukuran besar memiliki potensi ukuran dari 100 – 140 m2, artinya bahwa alat ini akan bekerja secara maksimal dengan luas ruangan maksimal 140 m2. Apabila luas ruangan melebihi angka tersebut maka bisa dikatakan Anda butuh alat penyaring udara dengan jumlah menyesuaikan agar kuman, jamur dan bakteri bisa dijinakkan. 

Alat ini biasanya dipakai dalam industri makanan atau minuman yang bagian gudangnya cukup rentan dengan pertumbuhan jamur. Bisa juga dipakai dalam gudang penyimpanan farmasi atau alat kesehatan. Alat penyaringnya cukup besar dan berbobot sekitar 50 kg. 

2. Ukuran Sedang

Alat penyaring udara ukuran sedang memiliki kisaran kemampuan 70 – 100 m2 artinya bahwa alat ini akan bekerja maksimal dengan luas ruangan antara angka tersebut (100 m2). Secara umum, sistem kerja alanya sama dengan ukuran besar hanya perbedaanya ada di ukuran luas ruangan. 

Ada juga ukuran alat penyaring udara dengan kemampuan 50 – 70 m2 artinya bahwa alat ini akan bekerja maksimal dengan luas ruangan 70 m2. Untuk kedua ukuran tersebut memiliki bobot alat yang lebih ringan, 15 kg dan umumnya dipakai di area ruang bedah, rumah atau ruang kantor. 
Untuk ukuran sedang ini masih bisa dipakai juga dalam gudang kecil seperti apotek atau toko makanan agar kualitasnya terjaga dengan baik. 

3. Ukuran Kecil 

Alat penyaring udara ukuran kecil memiliki potensi antara 30 – 60 m2 artinya bahwa alat ini akan bekerja secara maksimal dengan luas ruangan di angka tersebut (60 m2). Kelebihan dari alat ini adalah daya listriknya lebih rendah karena menyesuaikan dengan luas ruangan yang ada. Sistem kerja mesinnya juga dilengkapi dengan sistem penyaringan debu, asap, kelembaban, sama dengan ukuran besar. 

Alat penyaring ukuran kecil ini cocok air purifier untuk rumah atau kamar dan sudah bisa mewakili kebersihan udara sekitar. 
Ada juga alat penyaring udara dengan potensi antara 20 – 40 m2 artinya bahwa alat ini akan bekerja secara maksimal dengan luas ruangan pada angka tersebut. Bobot alat ini sekitar 3,6 kg – 4 kg, tergantung dari pabrikan yang membuatnya. Namun, rata-rata ukuran yang tersedia sekitar angka di atas. 

4. Ukuran Mini

Alat penyaring udara mini ini memiliki potensi ukuran antara 0 – 15 m2 artinya bahwa alat ini akan bekerja secara maksimal dengan luas ruangan di angka tersebut (15 m2). Memiliki bobot alat sekitar 6 kg dan baik untuk diletakkan di rumah Anda. Memiliki spesifikasi mesin dan kegunaan yang sama dengan alat ukuran besar sehingga Anda tetap bisa berhemat dengan alat penyaring udara. 

Dari masing-masing alat penyaring udara ini akan menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Jangan buru-buru membeli alat ini jika Anda tidak tahu ukuran dan keefektifan dari setiap alat, ketika Anda membeli dengan pertimbangan harga lebih murah, ukuran lebih minimalis tetapi untuk kebutuhan ruangan cukup besar sebaiknya dihindari karena alat tidak akan bekerja lebih maksimal. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda