Udara Mobil Steril Berkat Alat Penyaring Udara Khusus
Information
24 Nov 2020
Share

Kendaraan roda empat tidak lepas dari udara pengap dan kotor kendati ukurannya sangat minimalis, sama halnya dengan rumah yang butuh perawatan udara jernih. Saat ini telah muncul alat penyaring udara yang diperuntukkan kendaraan roda empat atau mobil. Alatnya hampir sama dengan penyaring udara untuk ruangan. 

Anda bisa simak saran terbaik dalam memilih pembersih udara di mobil. 

1. Mengenal Jenis Penghasil Ionnya

Untuk alat penyaring udara khusus mobil ada 2 tipe penghasil ion, yang pertama ion pembersih udara dengan tugasnya menguraikan jamur dan menyingkirkan bau tidak enak yang masuk. Sedangkan yang kedua, ion pada filter dengan tugas menangkap dan menyingkiran udara yang kotor. 

Dengan adanya ion yang cukup lengkap inilah alat penyaring udara dirasakan lebih efektif dalam mobil Anda, udara dalam mobil dengan AC yang terpasang akan berbeda, lebih fresh walaupun tidak merasa dingin. 

2. Mengenal Filter Udara

Pilih fungsi air purifier mobil dengan filter sistem HEPA yang memiliki kemampuan penyaringan hingga 0,1 mikron. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi mereka yang bekerja di bidang transportasi umum seperti bus, travel, pesawat atau kapal untuk meletakkan alat ini. Kinerja yang dihasilkan bisa meminimalkan partikel virus hingga menekan ke angka yang lebih rendah. Didukung pula dengan sistem protokol kesehatan yang baik maka semua akan berjalan dengan cukup lancar. Kesadaran dalam pemakaian alat ini masih rendah untuk sarana transportasi mengingat harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Namun, demi menjaga diri dari banyaknya korban tidak ada salahnya dipasang alat penyaring udara. 

3. Mengenal Power Supply

Sumber daya atau power supply bisa berasal dari colokan ponsel atau soket rokok namun jika rusak maka alternatifnya memakai colokan USB pada monitor. Anda bisa sesuaikan dahulu kabel dari alat penyaring udara dengan colokan usb agar tidak menambah asesoris lainnya. Ketika bentuk mata kabel dengan colokan usb klop maka tidak masalah. 

4.    Cara Pasang

Banyak orang yang tidak tahu cara memasang alat ini di dalam mobil dan asal pasang saja, pokoknya udara bisa dijernihkan. Cara pasang yang salah berpengaruh pada daya tahan alat, jika Anda pasang di bagian rentan getaran maka cepat rusak. Alat ini bisa dipasang di dashboard mobil atau bagian sisi gigi. Ada banyak model alat penyaring udara khusus mobil yang bisa Anda sesuaikan dan merek terbaiknya. 

5.    Perawatan Rutin

Agar alat penyaring udara bekerja dengan baik, maka ikuti petunjuk pemakaian dan cara merawatnya dengan baik, khususnya bagian filter yang harus bekerja ekstra dalam menjinakkan partikel pertama yang masuk. Suku cadang filter alat ini tersedia di toko asal, bukan berarti filter ini mudah rusak tetapi jikalau waktu pemakaiannya terlanjur lama tentu ada penggantian filter yang lebih baik. 

Dalam menekan penyebaran korona memang tidak mudah dan butuh perilaku ekstra, salah satunya menahan udara kotor dan tercemar virus melalui alat penyaring udara yang berkualitas. Alat ini dipasang di dalam kendaraan menekan partikel jahat yang ukurannya 0,1 – 0,3 mikron, selebihnya penumpang bisa memakai masker, hand sanitizer dan ganti baju ketika bersinggungan dengan orang lainnya. Mengapa penyebaran korona kian naik tajam, karena di era kebiasaan baru ini banyak yang enggan mematuhi dan merasa bahwa semua telah aman. 

Yuk, pasang pemurni udara mobil untuk sterilisasi udara kendaraan Anda. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda