Tips Menggunakan Alat Penyaring Udara agar Lebih Efektif dan Efisien
Information
25 Nov 2020
Share

Siapa yang tidak tahu manfaat besar dari alat penyaring udara? Tentu  banyak yang sudah tahu bahkan sudah banyak yang menggunakannya. Namun tidak sedikit pula yang mengeluh penggunaannya masih tidak efektif sebab masih sering mengalami gangguan pernapasan atau yang lainnya. 

Banyak yang mengeluh dan menyalahkan alatnya dan membeli lagi alat yang baru padahal sama saja. Asal Anda bisa menggunakannya dengan tepat maka beberapa masalah di atas dapat dikurangi bahkan dihilangkan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan membahas tips agar ruangan menjadi bersih tetapi tetap efisien, berikut penjelasannya:


Tempatkan di Tengah Ruangan untuk Ruangan Kosong
Tips yang pertama adalah tempatkan Filter udara untuk ruangan di tengah. Sering kali Anda pasti melihat alat ini diletakkan di pojok ruangan atau malah di tempat yang tertutup. Jika ruangan kosong dan belum akan Anda gunakan serta ingin membersihkan ruangan tersebut sebelumnya maka letakkan di tengah-tengah.

Mengapa demikian? Jika alat diletakkan di tengah maka udara dari segala sisi bisa diserap secara efektif dan memiliki keseimbangan penyaringan untuk setiap sisinya. Selain itu, jika Anda memilih yang memiliki teknologi plasmacluster maka alat tersebut akan mengeluarkan ion-ion negatif dan positif sehingga jika diletakkan di tengah menjadi lebih efektif saja.


Gunakan yang Memiliki Fitur Lengkap
Jika Anda belum sempat membeli dan berencana untuk membelinya di akhir-akhir ini maka pilih saja yang fitur-nya yang lengkap. Dengan fitur yang lengkap maka alat penyaring udara akan memberikan Anda berbagai keuntungan hanya dalam satu alat sehingga Anda tidak perlu boros membeli berbagai alat lain untuk membuat ruangan menjadi lebih bersih dan sesuai dengan kebutuhan yang akan memperbanyak ruangan kosong.

Dengan fitur yang lengkap maka semua aktivitas menjadi lebih mudah dan lebih efisien. Misalnya saja Anda memilih yang sudah sekaligus dengan kipas angin maka Anda bisa membersihkan udara sekaligus untuk mendinginkan tubuh, ada juga yang sudah sekaligus dengan pelembab udara sehingga udara tidak kering, dan lainnya.


Jika Ruangan Tertutup Matikan Alat Penyaring Udara
Jika Anda menggunakannya di ruangan tertutup dan penyaring udara sudah memberikan indikator yang menunjukkan bahwa udara sudah dalam keadaan bersih maka Anda bisa membersihkan alat pembersih udara di ruangan  itu sendiri. Ketika di ruangan tertutup dan tidak ada akses masuk udara ke dalam ruangan maka Anda bisa mematikan alat tersebut.

Dengan mematikan alat air purifier maka akan mengurangi pembengkakan pada pembayaran biaya listrik Anda bisa hemat listrik jika Anda mematikan setelah indikator alat menunjukkan bahwa keadaan udara  menjadi lebih baik. Begitu juga sebaliknya untuk air purifier portable juga bisa dimatikan setelah penggunaannya.


Bersihkan Secara Berkala dan Ganti Penyaring secara Teratur
Dan yang terakhir adalah mengecek keadaan dalam alat dan juga membersihkannya secara teratur. Gunakan untuk waktu-waktu yang penting seperti saat anak bayi Anda tertidur, dan lain sebagainya. Bersihkan secara teratur maksimal 1 bulan sekali dan ganti setiap 6 bulan sekali pula. Jika perlu tenaga servis maka gunakan saja, tidak masalah. Agar lebih efektif dan lebih tepat terhadap sasaran.

Cukup sekian tips untuk menggunakan alat penyaring udara di rumah. Kini Anda bisa menggunakannya dengan mudah, efektif, dan juga efisien. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda dan setiap orang yang membacanya.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda