Tips Memilih Penyaring Udara Yang Bagus Untuk Ruangan
Information
24 Nov 2020
Share

Untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, Anda bisa menggunakan Penyaring Udara yang memiliki fungsi untuk menyaring udara yang ada di dalam ruangan sehingga dengan demikian udara di dalam ruangan menjadi lebih bersih, bebas dari kuman dan debu serta bagus untuk pernapasan. Apalagi orang yang berada di ruangan yang sama bisa jadi datang dari berbagai tempat yang berbeda, sehingga ada banyak kuman dan virus yang bisa saja menempel pada pakaian orang tersebut yang tentunya bisa membahayakan bagi orang yang berada di dalam ruangan tersebut. Maka dari itu dengan adanya Penyaring Udara akan mampu membantu Anda menjernihkan udara. Jika Anda ingin mendapatkan Penyaring Udara atau air purifier terbaik untuk ruangan maka berikut tips dalam memilih penyaring udara yang bagus untuk ruangan :


Pilih Fitur Yang Anda Butuhkan
Ada banyak sekali alat Penyaring Udara yang tersedia saat ini dengan berbagai merk dan fitur yang ditawarkan. Tentunya dengan fitur yang berbeda di dalamnya maka harganya juga bisa berbeda. Penting untuk Anda memilih Penyaring Udara yang tepat karena jika Anda salah memilih kemudian fitur yang tersedia tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, maka tentunya alat tersebut tidak akan berguna bagi Anda dan tentunya sia-sia saja Anda membelinya dengan harga mahal. Ada banyak jenis Penyaring

Udara berdasarkan fiturnya, ada alat penyaring udara dengan jenis HEPA yang fungsinya seperti vakum yang dapat menyaring semua debu yang ada dalam ruangan, penyaring udara jenis ini akan cocok untuk Anda yang memiliki gangguan pernapasan dan alergi pada debu. Kemudian ada yang berjenis Plasmacluster yang akan dapat membunuh kuman penyakit, rasanya penyaring udara ini akan cocok digunakan untuk Anda yang memiliki anak bayi di rumah. 


Pilih Alat Dengan Fitur Timer Di Dalamnya
Penjernih udara ruangan ini adalah alat elektronik yang tentunya akan membutuhkan listrik untuk dapat bekerja. Agar alat ini tidak bekerja terus menerus dan mengambil terlalu banyak arus listrik maka akan lebih baik jika Anda memilih Penyaring Udara yang memiliki timer di dalamnya, sehingga Anda bisa mengatur agar alat tersebut hanya bekerja pada waktu tertentu. Biasanya Penyaring Udara ini membutuhkan waktu 30 menit sampai 120 menit untuk bisa membersihkan udara di dalam ruangan, tergantung pada luas ruangan dimana ia diletakkan.


Pilih Alat Yang Jangkauan Kerjanya Luas
Biasanya pada alat Penyaring Udara tersebut akan terdapat keterangan mengenai luas ruangan yang bisa dibersihkan udaranya dalam waktu 30 menit, nah Anda bisa menyesuaikan luas ruangan yang ada di rumah Anda dengan jangkauan kerja Penyaring Udara tersebut. Sehingga dengan demikian jika jangkauan kerjanya lebih besar dari luas ruangan Anda, maka bisa membuat ruangan lebih cepat bersih udaranya. Namun jika ruangan terlalu luas sedangkan jangkauan kerja alat tersebut lebih sempit maka akan membutuhkan waktu lebih lama untuk membersihkan ruangan di rumah Anda tersebut.


Pilih Alat Dengan Kapasitas Udara Yang Besar
Ada juga keterangan kapasitas volume udara yang bisa dijangkau oleh Penyaring Udara tersebut, semakin besar kapasitas volume udara maka semakin cepat ia dapat membersihkan udara dalam ruangan. Maka dari itu sebaiknya Anda pilih Penyaring Udara yang memiliki kapasitas volume udara yang besar. Dengan memilih Penyaring

Udara yang sesuai dengan berbagai fiturnya maka dipastikan Anda akan dapat menggunakan alat tersebut dengan maksimal.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda