Tips Memilih Penjernih Udara Murah Dan Berkualitas
Information
25 Nov 2020
Share

Rumah merupakan tempat berlindung terbaik bagi semua anggota keluarga. Untuk itu, memastikan rumah bersih dan nyaman tentu menjadi keharusan. Salah satu cara memastikan rumah tetap bersih dan nyaman ialah dengan menggunakan penjernih udara atau air purifier sehingga kualitas udara di rumah tetap terjamin sehat dan bagus. Penggunaan Air purifier memang sangat tepat untuk menjaga udara bebas dari kuman, bakteri, polutan maupun berbagai partikel lainnya yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih penjernih udara yang tidak hanya murah tapi juga berkualitas sehingga alat tersebut mampu  menyaring udara lebih optimal. Lantas, bagaimana cara memilih penjernih udara murah dan berkualitas? Mari simak ulasan berikut!


Tentukan Jenis Penjernih Udara Yang Diinginkan
Pada dasarnya penjernih udara terdiri dari beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda-beda. Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan membeli penjernih udara sebaiknya mengetahui terlebih dahulu jenis dan pilihan air purifier yang sesuai kebutuhan. Beberapa pilihan jenis air purifier yang harus Anda ketahui, yaitu Ozone yang berguna untuk membunuh kuman yang mencemari udara, UV Light Generator yang dapat membunuh kuman dengan sistem cahaya UV kecuali debu dan dan bau, carbon filter yang dapat membersihkan udara dari bau tidak sedang dengan cepat, plasmacluster yang dapat membunuh organisme dengan sel tunggal, serta HEPA yang memang paling sering digunakan untuk membersihkan udara dari partikel terbesar hingga terkecil.


Mengetahui Filter Yang Dibutuhkan
Mengetahui jenis filter yang hendak digunakan memang sangat penting, apalagi saat ini ada banyak filter yang bisa digunakan pada penjernih udara yang berdasarkan elemen saringannya. Beberapa jenis filter yang bisa Anda gunakan ialah seperti air filter tipe oil bath, tipe kertas,  tipe siklon serta tipe pre air cleaner. Keempat tipe air filter ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga Anda wajib memilih  air filter yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.


Pilihlah Yang Sesuai Dengan Luas Ruangan
Apabila Anda ingin membersihkan udara dalam ruangan dengan maksimal, sebaiknya Anda memilih penjernih udara yang sesuai dengan luar ruangan. Untuk memaksimalkan kapasitas penjernih udara, sebaiknya Anda memperhatikan tingkat clean air delivery rate atau CARD pada air purifier. Sebab semakin besar tingkat CARD maka akan semakin baik pula kinerja air purifier dalam menyaring udara. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menyesuaikan pemilihan tingkat CARD dengan luar ruangan sehingga kinerjanya jauh lebih optimal.


Perhatikan Fitur Tambahan Lainnya
Bagi Anda yang sedang mencari air purifier bagus murah, maka perhatikan juga fitur tambahan yang dimilikinya. Perlu diketahui, air purifier sebagai alat elektronik canggih memang bisa menghasilkan udara yang sehat dan bersih. Namun ada juga beberapa air purifier yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan guna memaksimalkan kinerja alat penjernih ruangan tersebut. beberapa fitur tambahan yang biasanya ada pada air purifier ialah seperti CARD yang berguna untuk mengetahui tingkat kemampuan air purifier dalam menjernihkan udara. ACH atau air changer per house yang berguna  untuk mengetahui seberapa besar udara yang berganti di setiap jamnya. Plasmacluster yang dapat menghasilkan ion positif dan membunuh kuman, 3D circulation flow yang dapat membantu air purifier menyaring udara lebih sempurna. 

Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat menjadi sumber referensi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda semua yang sedang mencari alat penjernih udara terbaik sekaligus sesuai isi kantong.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda