Tips Memilih Mesin Penyaring Udara untuk Kamar Pribadi
Information
25 Nov 2020
Share

Tidak ada salahnya memasang alat Penyaring Udara. Toh, kalau memang diperlukan dan ada dananya, kenapa tidak? Lagipula, ada banyak manfaat yang akan dirasakan begitu memasang dan mengoperasikan alat ini. 

Alat ini bukan sekadar memfilter udara dalam sebuah ruangan. Selama menggunakan alat ini, udara dalam ruangan tersebut dijamin akan selalu steril. Bebas dari debu, kuman, bakteri, kotoran-kotoran kecil, bahkan virus. Maka dari itulah penggunaan alat ini yang awalnya dari tren akhirnya benar-benar disadari sebagai salah satu kebutuhan penting. Terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di kawasan hunian dengan tingkat polusi udara mengkhawatirkan.

Nah, jika mau memasang alat steril udara ruangan untuk kamar, apa saja sih yang diperlukan? Berikut ini adalah beberapa tips supaya tidak salah memilih alat steril udara untuk kamar pribadi.


Menyesuaikan Anggaran
Hal pertama yang harus selalu dipertimbangkan adalah faktor anggaran. Berapa banyak anggaran yang Anda miliki untuk membeli pembersih udara? Apakah dengan anggaran segitu nantinya cukup untuk membeli produk yang diinginkan? Barangkali ada merek lain dengan spesifikasi sama yang harganya lebih rendah? Semua pertimbangan tersebut hendaknya dipastikan supaya tidak salah memilih penyaring udara.


Luas Ruangan
Harap Anda ketahui bahwa ada hubungan yang kuat antara luas ruangan dengan jangkauan alat pembersih udara tersebut. Dikhawatirkan alat yang terlalu kecil cakupannya tidak menjangkau ruangan kamar Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda ukur dulu ukuran kamar yang akan menggunakan alat ini. Setelah memastikan jenis produk yang cocok dengan luas ukuran kamar itu, baru Anda dapat menentukan pilihan.


Produk dengan Perawatan Mudah
Ada banyak produk purifier yang tersedia di pasaran. Anda mungkin akan langsung memilih asalkan sudah cocok dari segi harga. Dan kebanyakan orang pun melakukan hal itu. Namun, apakah mereka benar-benar dapat memanfaatkan purifier tersebut sesuai tujuan? Bagaimana dengan risiko kerusakan dan cara perawatan untuk mencegahnya?

Dengan kata lain, ketika Anda memutuskan akan membeli sebuah purifier, Anda mestinya sudah mempersiapkan diri dengan beberapa informasi dasar, khususnya cara penggunaan dan perawatan. Untuk cara penggunaan mungkin tidak akan ada masalah karena sudah disediakan dalam buku manual. Begitu juga dengan perawatan.

Namun, satu hal yang mesti dipastikan adalah bagaimana nanti Anda tidak akan kesulitan dalam merawat purifier tersebut.
Sesuaikan dengan Interior

Namanya kamar pribadi tentu saja Anda punya kebebasan untuk mendekorasinya. Dan kebetulan juga Anda hendak memaksimalkan konsep kamar tersebut menjadi lebih baik dengan purifier. Sebuah interior yang keren dan tentunya udara yang selalu sejuk dan segar. Sayangnya, rata-rata purifier ditempatkan dalam ruang yang secara visual kurang sinkron. Nah, itulah tugas Anda sebagai pemilik kamar untuk memilih tipe desain dan bentuk purifier yang kiranya oke. Jika sudah disesuaikan dengan interior, pasti akan semakin nyaman menempatinya.


Pastikan Pilihan Sebelum Membelinya
Tidak usah asal membeli begitu mendapatkan beberapa referensi. Anda mesti memastikan dulu apakah memang yakin akan menggunakan produk tersebut. Atau jangan-jangan Anda malah belum bisa membedakan purifier dengan AC atau pelembab. Kadang, ada beberapa pertanyaan misalnya apakah air purifier bisa mendinginkan ruangan. Sebenarnya purifier tidak dapat mendinginkan ruangan, hanya membuatnya lebih sejuk dan segar karena kualitas udaranya sudah dibersihkan dengan baik. 
Itulah beberapa tips jika Anda ingin memilih alat penyaring udara untuk kamar pribadi. Selamat memilih dan semoga mendapatkan produk terbaik.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda