Tips Memilih Hand Sanitizer Terbaik Yang Aman Untuk Digunakan
Information
25 Nov 2020
Share

Ingin mendapatkan hand sanitizer yang bagus bukanlah perkara mudah. Seperti yang Anda tahu menjaga kebersihan menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Apalagi di masa pandemi ini, yang tentunya mewajibkan setiap orang untuk berperilaku lebih bersih dari sebelumnya. 

Kebersihan tidak hanya diperhatikan dari diri sendiri saja, tetapi juga dari luar. Dalam hal ini, untuk menjaga kebersihan ruangan Anda dapat menggunakan alat penyaring udara seperti halnya air purifier. Sedangkan untuk menjaga kebersihan diri Anda dapat memulainya dari hal yang paling kecil. 

Mencuci tangan menjadi kegiatan yang harus selalu dilakukan. Akan tetapi, tidak semua tempat menyediakan air dan juga sabun untuk Anda gunakan dalam proses mencuci tangan. Karena itulah keberadaan hand sanitizer sangat berguna untuk memudahkan Anda dalam menjaga kebersihan diri. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebelum membeli hand sanitizer, agar bisa mendapatkan hand sanitizer terbaik dan berkualitas tinggi di antaranya : 


1. Periksa kandungan alkohol 

Setiap hand sanitizer yang tersedia di pasaran memiliki kandungan alkohol yang berbeda antara satu dengan lainnya. Hal ini berkaitan dengan beragam kandungan zat pendukung lainnya. Namun bagi Anda yang ingin menggunakan hand sanitizer yang aman dan nyaman untuk digunakan. Seperti halnya tidak membuat kulit kering dan juga tidak menimbulkan alergi, maka pastikanlah untuk memilih hand sanitizer dengan kandung alkohol 75%. 

2. Dapat dibuat sendiri 

Tips selanjutnya dalam memilih hand sanitizer adalah melihat apakah jenis hand sanitizer dapat Anda buat sendiri atau tidak. Beberapa hand sanitizer hadir dengan formula khusus yang sulit untuk Anda tiru dari segi pembuatannya. Namun bagi Anda yang ingin mencoba membuat hand sanitizer secara mandiri, maka pastikanlah untuk memilih jenis hand sanitizer yang dapat Anda tiru untuk dibuat secara mandiri. Dengan demikian, setelah menggunakannya Anda dapat berhemat karena dapat membuat hand sanitizer yang sesuai dengan apa yang sering Anda gunakan. 

3. Jenis hand sanitizer 

Saat ini ada dua jenis hand sanitizer yang muncul di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Pertama adalah jenis hand sanitizer spray yang tersedia dalam bentuk cair dan yang kedua adalah hand sanitizer dalam bentuk gel. Kedua jenis hand sanitizer tersebut dapat Anda gunakan dengan mudah. Namun memang jika dilihat dari tekstur yang dimilikinya hand sanitizer gel umumnya akan terasa lebih lengket ketika digunakan. Sedangkan hand sanitizer spray justru akan terasa lebih cepat kering. 

4. Pilih yang dapat membunuh virus dan bakteri 

Bagian selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memilih hand sanitizer yang dapat membunuh kuman serta bakteri. Kemampuan dari hand sanitizer tersebut didapatkan apabila, produk tersebut mengandung beberapa zat pendukung di dalamnya. Seperti halnya kandungan antiseptic hand sanitizer yang tentunya dapat memberikan hasil optimal pada proses mencuci tangan, meskipun hal tersebut dilakukan tanpa menggunakan air atau bahkan sabun. 

5.  Cuci tangan kembali

Penggunaan hand sanitizer memang dapat membantu Anda dalam membersihkan tangan dari kuman, jamur, bakteri hingga virus dengan lebih mudah. Namun tetap saja jika Anda menggunakannya terlalu sering, maka Anda pun diwajibkan untuk membersihkan tangan Anda kembali dengan cara mencuci tangan. Karena meskipun Anda memilih hand sanitizer berkualitas, tetap saja dari segi penggunaannya tidak boleh dilakukan lebih dari 5 kali dalam waktu satu hari. 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai tips memilih hand sanitizer yang dapat penulis jelaskan kali ini. Bukan hanya hand sanitizer yang dapat Anda bawa dengan mudah saat perjalanan saja. Tetapi juga tips untuk memilih jenis hand sanitizer rumah sakit yang umumnya berada dalam jumlah banyak dengan kemasan besar. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda