Tips Memilih Hand Sanitizer Silver Ion Paling Aman Untuk Anak
Information
02 Dec 2020
Share

Mengingat virus Corona saat ini belum bisa dikendalikan, langkah paling tepat diterapkan masyarakat adalah langkah pencegahan. Menjaga diri agar jangan sampai terkena paparan virus akan membuat laju virus tersebut mudah dikendalikan. Tidak keluar rumah, rajin cuci tangan, menggunakan masker setiap saat, dan membawa hand sanitizer ke mana – mana merupakan langkah pencegahan paling efektif. Jika anda terpaksa beraktivitas keluar rumah, maka pastikan untuk menggunakan hand sanitizer  silver ion agar tangan bisa terbebas dari bakteri dan kuman. hand sanitizer sangat penting dibawa ke mana – mana, agar tangan tetap steril dari kuman. Menemukan alat pensterilan saat ini semakin mudah dilakukan karena sudah banyak orang yang memproduksinya. Agar hand sanitizer tersebut memberikan manfaat positif, maka simak tips memilih hand sanitizer terbaik berikut. 


Pilih Hand Sanitizer Tanpa Kandungan Alkohol
Salah satu hal yang sangat penting diperhatikan saat hendak membeli hand sanitizer untuk anak adalah pastikan untuk memilih produk yang tidak mengandung alkohol. Kebanyakan alat disinfektan tersebut menggunakan kandungan alkohol hingga 60%. Hal ini tentu kurang baik bagi anak – anak, apalagi jika hand sanitizer tersebut sampai tertelan oleh anak. Oleh karena itu demi keamanan dan kesehatan, maka pastikan juga untuk memilih hand sanitizer yang bebas dari kandungan alkohol  agar aman dipakai oleh si buah hati. Saat ini sudah banyak dijual di pasaran alat desinfektan yang aman untuk anak kecil. Harga hand sanitizer di apotik juga dijual sangat murah, sehingga anda bisa mudah mendapatkannya. 


Pilih Hand Sanitizer yang Bebas Pewangi
Hal lain yang juga penting diperhatikan saat hendak memilih hand sanitizer adalah pastikan memilih produk yang bebas dari pewangi. Saat ini banyak juga produsen yang menambahkan cairan pewangi pada alat pensterilan tersebut. Tujuannya agar cairan tersebut nyaman digunakan serta menimbulkan harum yang enak dicium. Namun bagi anak – anak adanya larutan pewangi pada hand sanitizer justru membahayakan. Hal ini bisa membuat si kecil nantinya gemar menggunakan hand sanitizer dan bisa saja memasukkannya ke mulut. Jika ingin mencari alat pensterilan yang wangi, maka pastikan bahwa cairan tersebut aman dikonsumsi anak – anak. Atau lebih baik pilih hand sanitizer yang memiliki aroma tidak terlalu tajam. 


Pilih Hand Sanitizer yang Menggunakan Bahan Organik
Anak balita biasanya gemar memasukkan tangan ke mulut. Oleh karena itu saat mereka menggunakan hand sanitizer, maka besar kemungkinan cairan tersebut nantinya tertelan oleh si kecil. Agar tetap aman dan nyaman digunakan, maka sebaiknya pilih hand sanitizer yang bagus dan terbuat dari bahan organik atau natural. Dengan demikian, walaupun hand sanitizer tersebut nantinya tertelan oleh si kecil, maka hal ini tidak akan membahayakan. Biasanya bahan organik yang digunakan pada produk pensterilan yang aman untuk anak – anak seperti chamomile  dan aloe vera. Jadi perhatikan kandungan pada hand sanitizer tersebut sebelum membelinya agar aman digunakan. 


Pilih Produk yang Sudah Lulus Uji
Agar alat pensterilan yang anda beli bisa digunakan untuk si kecil dan efektif membunuh virus corona, maka pastikan untuk membeli produk yang sudah lulus uji. Saat ini banyak juga pihak yang mencoba membuat hand sanitizer sendiri. Untuk lebih amannya, pastikan membeli produk yang sudah lulus uji, seperti mendapat sertifikasi BPOM RI, dan yang lainnya. Dengan demikian hand sanitizer tersebut nantinya tetap bisa aman digunakan. Antiseptic hand sanitizer untuk anak sangat cocok untuk mencegah virus dan bakteri. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda