Tips Memilih Air Purifier Terbaik dan Cara Kerjanya
Information
20 Nov 2020
Share

Semenjak pademi corona tentu alat air purifier ini semakin banyak dicari orang, karena alat ini bisa dijadikan sebagai alat penyegar udara dan penetral udara dalam ruangan. Selain itu, alat tersebut juga tidak hanya dapat memberantas bakteri, kuman dan virus didalam ruangan saja melainkan juga bisa menghilangkan bau-bau yang tidak sedap. Untuk itu, jika Anda  ingin mengetahui lebih dalam tentang air purifier ini maka berikut ini bisa Anda simak.


Apa Itu Air Purifier?
Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai alat yang satu ini maka Anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu apa itu air purifier. jadi, air purifier merupakan salah satu alat ataupun teknologi yang nantinya mampu memberikan udara yang sehat, bersih dan segar di dalam ruangan. Untuk itu, dapat disimpulkan bahwa alat yang satu ini nantinya sangat berguna sekali untuk membersihkan udara kotor yang ada di dalam ruangan di rumah Anda sehingga dapat menghilangkan semua polutan udara seperti bakteri, kuman, kotoran, virus, bau yang tidak sedap, polusi udara hingga zat-zat berbahaya lainnya. 


Cara Kerja Air Purifier
Air purifier ini pada dasarnya memang harus kita memiliki terlebih lagi jika Anda ingin mendapatkan udara yang sehat dan bersih. Nah, untuk cara kerja alat air purifier ini sebenarnya sangat sederhana sekali. Dimana nantinya alat yang satu ini akan menyedot semua udara yang ada di dalam ruangan  yakni dengan bantuan kipas pada saat dinyalakan. 

Kemudian udara yang ada pada ruangan tersebut akan ditangkap langsung oleh filter yang berada tepat di bagian belakang alat penyaring udara terbaik tersebut. Jadi, melalui filter inilah udara yang disedot akan disaring langsung dan nantinya akan disalurkan kembali melalui saluran yang ada pada bagian depan air purifier tersebut. 

Untuk itu, udara yang nantinya dikeluarkan tentunya merupakan udara yang sehat, segar dan juga bersih, karena memang sudah tersaring dengan baik sehingga sudah terbebas dari berbagai kontaminan seperti bakteri, kuman, virus, jamur dan sebagainya yang ada di dalam ruangan rumah Anda. Selain itu, kemampuan dari air purifier ini tidak perlu diragukan lagi terutama dalam membersihkan udara, sebab tingkat efektivitasnya memang sudah terbukti sangat tinggi yakni bisa mencapai 95 persen.


Tips Dalam Memilih Air Purifier Terbaik
Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini memang ada banyak sekali merk dan model dari air purifier ini sehingga terkadang membuat Anda kesulitan dalam memilihnya. Untuk itu, dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lihat dalam memilih alat penyegar udara dalam ruangan terbaik.

1. Kenali Jenis Air Purifier

Tips yang pertama yaitu Anda harus bisa mengenali terlebih dahulu jenis air purifier ini sebelum Anda memilih dan membelinya. Ada beberapa jenis air purifier yang ditawarkan yaitu HEPA, ionizer, Plasmacluster, carbon filter hingga UV light generator. Untuk itu, masing-masing alat ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Perhatikan Efisiensi Energinya

Berikutnya Anda bisa memperhatikan lagi dari efisiensi energinya. Jadi, sebelum membeli ada baiknya untuk Anda melakukan riset kecil ataupun bisa bertanya langsung dengan penjual mengenai daya energi dari alat tersebut. Sebagai sarana maka Anda bisa memilih air purifier dengan daya listrik 50 hingga 200 watt.

3. Perhatikan Cakupan Besar dari Air Purifier

Setiap alat air purifier ini tentunya memiliki cakupan luas yang berbeda-beda. Oleh karena itu, ini sangat penting sekali untuk diperhatikan dengan baik sehingga Anda tidak salah memilihnya nanti. Sebagai gambaran, dimana untuk ruangan sebesar 30 meter persegi maka Anda bisa menggunakan air purifier dengan nilai CADR sebesar 200.

Jadi, semakin tinggi dari nilai CADR maka semakin efektif pula alat air purifier yang satu ini dalam menangkap semua polutan udara yang ada di dalam ruangan dan menjernihkan udara.  
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda