Tips Memilih Air Purifier Terbaik
Information
24 Nov 2020
Share

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa udara semakin tidak sehat. Hadirnya teknologi yang canggih malah menambah polusi sehingga dibutuhkan alat untuk membersihkan udara di dalam ruangan yakni air purifier. Kamu bisa menggunakan tips memilih air purifier berikut ini!


Kenali Jenis Air Purifier
Air purifier adalah alat yang dilengkapi teknologi canggih guna menjernihkan udara di dalam ruangan. Biasanya alat tersebut digunakan di dalam ruangan seperti kamar, ruang tamu maupun mobil. Kamu ingin memiliki alat penjernih udara tersebut? Sebaiknya kenali jenis alat yang sesuai dengan kebutuhan misalnya perlindungan dari asap atau perlindungan terhadap alergi. 

Jenis penjernih udara terbagi menjadi beberapa pilihan yakni HEPA, carbon filter, plasmacluster, ionizer dan UV light generator. Semua jenis pembersih udara dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Air purifier carbon filter berfungsi sebagai alat penjernih udara dengan sistem profiler, gunanya untuk meminimalisir aroma tak sedap dalam waktu cepat. Apabila kamu tertarik, maka pilih yang ketebalan filternya sesuai karena filter yang terlalu tipis akan mengakibatkan proses penyaringan udara menjadi kurang efektif. 


Jangkauan Area
Memilih air purifier untuk menjernihkan udara dalam sebuah ruangan tentu harus mempertimbangkan area jangkauannya. Semakin luas area yang mampu dijangkau maka semakin baik udara yang dihirup. Hal ini dapat kamu lihat dari CADR atau Clean Air Delivery Rate setiap alat penjernih udara. Sebagai contoh, air purifier dengan nilai CADR sebesar 200 efektif untuk ruangan sebesar 30 meter persegi. 
Kuncinya adalah semakin besar nilai CADR alat tersebut maka semakin luas jangkauannya dalam membersihkan udara dalam sebuah ruangan. Jangan lupa untuk rajin membersihkan alat penjernih udara setidaknya dalam satu bulan sekali. Dengan begitu performanya tidak akan melemah dan juga awet.

 
Efisiensi Energi
Efisiensi energi dari alat penyaring udara tersebut perlu diperhatikan dengan baik. Pasalnya hal tersebut memiliki keterkaitan dengan jumlah tenaga yang akan digunakan saat menyaring udara agar bersih dan sehat. Kamu tentu tidak mau memiliki air purifier yang kinerjanya kurang maksimal. Oleh karena itu pilihlah produk yang dapat menjernihkan udara secara keseluruhan dan maksimal. Bisanya alat yang efisiensi energinya bagus dengan daya listrik 50 hingga 200 Watt. 

Perlu diketahui bahwa semakin besar Watt yang digunakan maka semakin besar pula daya yang diserap untuk membersihkan udara. Kekurangan dari air purifier dengan daya besar hanyalah meningkatnya tagihan listrik. Wajar karena apabila kamu ingin sesuatu yang bagus maka harus rela mengorbankan sesuatu salah satunya tagihan listrik. 


Kapasitas
Air purifier yang terbaik bisa dimiliki dengan cara melihat kapasitas yang dihasilkan. Pilihlah alat penjernih udara yang sesuai dengan ukuran ruangannya. Jika ruanganmu memiliki ukuran 5x5 meter, maka pilih alat penjernih udara yang mampu membersihkan udara untuk ruangan 10x10 meter. Lebih besar kapasitasnya maka lebih cepat pula proses pembersihan udara dalam sebuah ruangan. 


Sesuai Budget
Pastikan pula budget kamu mencukupi ketika memilih air purifier terbaik. Meskipun biasanya alat penjernih udara yang baik dibanderol dengan harga lumayan tinggi, namun pastikan jika kamu memilih yang sesuai budget. Tak jarang kamu bisa menemukan alat tersebut dengan performa maksimal namun harga terjangkau. Jadi, cerdaslah dalam memilih, bila perlu kamu juga bisa menanyakan kepada penjualnya yang lebih paham atau cari spesifikasinya di internet. 

Sekian penjelasan singkat mengenai tips memilih air purifier dengan performa terbaik. Semoga dapat membantu. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda