Tips Memilih Air Purifier Paling Bagus
Information
25 Nov 2020
Share

Air purifier merupakan salah satu alat penyaring di dalam ruangan sehingga udara menjadi lebih bersih dan bebas dari pencemaran udara. Alat penjernih udarah ini memang dijadikan andalan untuk memperoleh udara sehat di rumah. Memperoleh udara yang sehat, terkadang bukanlah hal yang mudah, terlebih bagi Anda yang bertempat tinggal di kawasan perkotaan. Oleh sebab itu, penggunaan air purifier menjadi alternatif terbaik. Bagi Anda yang tertarik menggunakan air purifier sebaiknya Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Lantas, bagaimana cara memilih air purifier paling bagus dan sesuai kebutuhan? Mari simak ulasan selengkapnya!


Pilihlah Tipe Air Purifier Yang Sesuai
Pada dasarnya air purifier dibagi menjadi tiga tipe yaitu tipe electric air purifier, fan air purifier serta ion generator. Tipe electric air purifier sangat cocok dipasang di dalam kamar anak-anak karena tidak berisik. Meskipun tidak berisi, air purifier tipe ini tetap dapat menjernihkan udara secara optimal tanpa mengeluarkan suara yang bising. Penggunaan tipe electric air purifier sangat tepat bagi Anda yang memiliki budget tinggi. Sementara bagi Anda yang mencari produk air purifier klasik dengan harga terjangkau maka tipe fan air purifier bisa dijadikan solusi terbaik. Apalagi dengan tawaran harga yang cenderung terjangkau tersebut membuat Anda bisa memasangnya di beberapa ruang rumah sekaligus. Untuk menjaga air purifier tetap berjalan optimal maka Anda perlu mengganti filternya secara berkala. Selain itu, bila Anda mencari air purifier yang cocok untuk penggunaan area kecil seperti mobil dan kamar mandi, maka tipe ion generator patut Anda gunakan.


Memeriksa Jangkauan Air Purifier dan Dan Luar Ruangan
Applicable floor space merupakan salah satu istilah yang menunjukkan luas ruangan yang bisa Anda bersihkan dalam jangka waktu 30 menit. Selain itu, waktu ini juga dihitung apabila ruangan tersebut digunakan untuk merokok sebanyak lima batang. Untuk itulah, semakin luas applicable floor space pada air purifier maka proses pembersihan udara juga akan semakin cepat.  Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menyesuaikan luas jangkauan mesin dengan luar ruangan rumah sehingga Anda memperoleh hasil lebih optimal.


Pilihlah Volume Udara Besar Agar Sirkulasi Udara Lebih Cepat
Penggunaan air purifier berkapasitas udara besar dapat membuat proses penjernihan udara berjalan lebih cepat. Untuk itu, semakin besar kapasitas udara yang dikeluarkan maka akan semakin cepat pula udara dalam ruangan bisa dibersihkan. Pada dasarnya, semakin cepat dan bersih kemampuan produk air purifier maka daya yang dibutuhkan juga akan semakin besar. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa memilih produk yang dilengkapi fungsi timer agar penggunaannya jauh lebih efisien. 


Mempertimbangkan Fungsi Tambahan Lainnya
Beberapa air purifier sebenarnya tidak hanya dapat membersihkan udara, namun juga memiliki fungsi tambahan lainnya. Seperti odor sensor yang memiliki kemampuan mendeteksi bau tidak sedap akibat hewan peliharaan ataupun asap rokok. Penggunaan produk air purifier dengan odor sensor sangatlah cocok bagi Anda yang merokok atau memiliki hewan peliharaan dirumah. Selain itu, pertimbangkan juga penggunaan dust sensor yang memang sangat efektif dalam membersihkan polutan yang menjadi pemicu alergi. Dengan adanya dust sensor, maka debu  yang berasal dari dalam maupun luar rumah bisa disaring dengan optimal. Sehingga sangat efektif digunakan bagi Anda yang memiliki alergi terhadap debu.

Itulah beberapa tips yang patut Anda pertimbangkan ketika memilih produk air purifier ruangan berkualitas terbaik. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat berguna dan menjadi panduan tambahan bagi Anda semua yang sedang mencari info seputar pembersih atau penyaring udara terbaik.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda