Tips Memilih Air Purifier Mobil
Information
25 Nov 2020
Share

Air purifier adalah salah satu alat penjernih udara yang hadir dengan banyak tipe, termasuk tipe yang bisa digunakan di dalam mobil. Dengan adanya air purifier mobil, tentu udara di dalam mobil akan tetap segar, bersih serta bebas dari bau yang tidak sedap. Berbicara mengenai air purifier untuk mobil, kini ada banyak produsen yang mengeluarkan produk air purifier untuk mobill. Banyaknya varian produk tersebut, tak jarang membuat Anda menjadi bingung saat memilih produk air purifier terbaik. Oleh sebab itu, berikut akan diulas bagaimana cara memilih air purifier untuk mobil terbaik sehingga Anda tidak salah memilihnya!


Pastikan Tipe Produk Sesuai Dengan Kebutuhan
Pada dasarnya air purifier yang digunakan dalam mobil terdiri dari dua jenis yaitu penghasil ion dan filter. Masih-masing jenis ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tipe penghasil ion sangat cocok digunakan untuk membasmi bau tidak sedap serta kuman. Dengan menggunakan air purifier tipe ini, tentu bau tidak sedap dan kuman yang ada di dalam mobil lebih mudah disingkirkan. 

Selain itu, bagi Anda yang suka merokok juga sangat disarankan menggunakan produk air purifier tipe penghasil ion agar bau rokok bisa dihilangkan secara sempurna. Selanjutnya ada tipe filter yang cocok untuk menghilangkan berbagai polutan di udara. Tipe filter ini dapat menghisap polutan dan menahannya di filter, setelahnya udara tersebut akan disaring atau di filter sehingga udaranya kembali menjadi bersih.


Perhatikan Cara Pemasangannya
Pemasangan air purifier di mobil bisa berbeda-beda dan tergantung pada produk yang Anda pilih.  Untuk itu, sebaiknya Anda memilih produk air purifier yang sesuai interior mobil. Apabila tidak ingin nuansa mobil berubah, maka pemilihan produk yang bisa langsung dipasang pada soket rokok  menjadi pilihan terbaik. Selain itu, ada juga produk air purifier yang bisa Anda letakkan di dalam cup holder. Produk ini sebenarnya tidak hanya cocok dipasangkan di dalam mobil, namun juga di dalam ruang kantor maupun rumah. Sebab produk yang bisa ditempatkan di dalam cup holder ini lebih mudah dalam memasang maupun melepaskannya. 

Tidak hanya itu saja, bila Anda ingin udara dalam mobil bersih lebih optimal, maka penggunaan air purifier stasioner bisa dijadikan alternatif terbaik. Air purifier stasioner memang memiliki ukuran yang tergolong besar, namun ada banyak sekali fitur yang membuat produk ini sangat tepat digunakan untuk membersihkan udara. Perlu diketahui, sebenarnya ada juga produk tertentu yang bisa Anda tempelkan di headrest ataupun area lainnya di dalam mobil yang memiliki karpet.


Memilih Produk Berdasarkan Power Supply
Jika dilihat berdasarkan cara pemasangan power supply, ada tiga jenis air purifier yaitu melalui soket rokok, solar cell, serta port micro USB. Sehingga pemilihan produk air purifier patut disesuaikan dengan power supply sehingga Anda tidak akan kesulitan saat memasangnya. Bagi Anda yang ingin mengutamakan fleksibilitas dan kemudahan penggunanya maka pemilihan power supply jenis soket rokok bisa dijadikan pilihan. Sementara untuk produk solar cell juga menarik untuk Anda pasangkan sebab Anda tidak perlu mengisi daya baterainya hingga berulang-ulang. Selanjutnya produk power supply dengan port micro USB yang membutuhkan power bank untuk penggunaan yang lama. Produk ini bisa dikatakan sangat serbaguna karena sangat mudah digunakan.

Itulah beberapa cara yang harus Anda perhatikan saat memilih air purifier untuk mobil. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat menjadis sumber referensi yang berguna bagi Anda sekalian.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda