Tips Memilih Air Purifier Mobil 
Information
23 Nov 2020
Share

Air purifier dikenal sebagai alat penjernih udara yang hadir dengan jenis yang cukup beragam. Dalam hal ini, Anda dapat memilih air purifier berdasarkan tempat yang akan digunakannya. Seperti halnya air purifier yang ditujukan untuk digunakan di dalam ruangan rumah, atau bahkan jenis air purifier mobil. 

Dengan menggunakan air purifier udara yang ada di sekitar Anda pun akan terasa lebih sejuk, segar dan bersih tentunya. Bahkan jika Anda menggunakannya di dalam mobil, maka bau tidak sedap yang berasal dari dalam mobil pun dapat dihilangkannya dengan lebih mudah. Bagi Anda yang membutuhkan air purifier tersebut untuk kebutuhan dari kendaraan mobil Anda, maka pastikanlah untuk melakukan proses pemilihan berdasarkan tips berikut ini: 


Mengenal air purifier dengan tipe penghasil ion
Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengenal jenis air purifier dengan lebih baik. Pada dasarnya ada dua jenis air purifier yang banyak digunakan untuk kebutuhan mobil. Seperti halnya jenis air purifier yang dapat menguraikan bau serta jamur dengan menggunakan ion pembersih udara, dan ada pula jenis air purifier dengan cara menangkap serta menyingkirkan polutan yang ada di udara. 

Dari kedua jenis air purifier di bagian atas tadi, dapat Anda lihat bahwa penggunaan jenis air purifier dengan penghasil ion tentunya jauh lebih efektif untuk Anda gunakan. Selain dapat menghilangkan beragam kotoran atau polutan dengan mudah. Keberadaannya juga dikenal sebagai alat untuk menumpas jamur serta bakteri. 
Mengenal air purifier dengan filter penyingkir polutan 

Bagian selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah memilih air purifier berdasarkan pada jenis filter yang dimilikinya. Ada banyak jenis filter yang digunakan oleh air purifier dimulai dari filter ionizer, filter HEPA, filter karbon aktif hingga jenis filter yang menggunakan bahan anti bakterial. Selain itu, setiap filter juga memiliki ukuran yang berbeda. Ada yang memiliki ukuran besar dan kecil. Hal ini bergantung pada fungsi utama yang dimilikinya dan dapat mempengaruhi hasil udara yang dikeluarkannya pula. 


Power supply dari air purifier 
Bagian selanjutnya yang tidak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah melihat bagian power suply yang dimilikinya. Setiap air purifier yang ditempatkan di dalam mobil tentunya harus terhubung dengan power supply lain. Jika dilihat secara umum, kebanyakan air purifier menggunakan power supply yang dapat disambungkan pada bagian soket rokok. Namun jika soket rokok pada kendaraan mobil Anda bermasalah dan tidak dapat digunakan, maka ada baiknya bagi Anda untuk memilih air purifier dengan power supply yang dapat terhubung pada bagian port dari micro USB. 


Mengetahui cara pemasangan air purifier 
Masih berkaitan dengan bagian di atas tadi. Pada tahap yang satu ini sebaiknya Anda memilih jenis air purifier yang dapat dipasang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Secara umum, air purifier yang disediakan bagi kendaraan mobil memang selalu dihubungkan dengan bagian power suply tertentu. Namun selain jenis tersebut ada pula air purifier stasioner yang dapat Anda tempatkan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. 

Dalam hal ini jenis air purifier tersebut dapat ditempatkan dengan mudah di mana pun dari bagian mobil Anda. Namun pastikanlah untuk memasangnya dengan tepat. Seperti halnya melihat apakah dapat dipasang secara vertikal atau justru harus horizontal. 

Dengan cara memakai air purifier yang tepat, efek yang dihasilkannya dalam membersihkan udara di dalam mobil pun dapat berjalan lebih maksimal. 
Itulah kiranya beberapa tips memilih air purifier untuk kendaraan Anda yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum menggunakannya. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda