Tips Membeli Lampu UVC untuk Kegiatan Disinfeksi Virus Corona19
Information
20 Nov 2020
Share

Pandemi Covid19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat siapapun perlu memiliki alat perlindungan diri yang memadai. Namun demikian, tidak hanya perorangan, dunia kesehatan juga memerlukan alat yang bisa membantu area pengobatan atau penelitian tetap steril. Diantara banyak alat yang tersedia, lampu UVC untuk sterilisasi tergolong alat yang cukup penting untuk dimiliki oleh dunia kesehatan. ada banyak manfaat yang bisa didapatkan, yaitu:

  • Panjang gelombang sinar UVC dipercaya bisa menghancurkan komponen asam nukleat yang dimiliki virus, sehingga virus tidak akan bisa melakukan proses duplikasi meski ada inang.
  • Radiasi sinar UVC memiliki resiko paling sedikit untuk membahayakan kulit, jika dibandingkan dengan sinar UVA maupun UVB, mengingat sinar UVC ini memiliki panjang gelombang paling pendek dan diuraikan di lapisan ozon.
  • Menunjukkan kemampuannya dalam proses sterilisasi area apabila diletakkan dan dinyalakan di tempat yang tepat selama 15-30 menit.
  • Radiasi sinar UVC ini bisa digunakan sebagai alat purifier secara tidak langsung yang mensterilkan area radiasi dari kontaminasi virus maupun bakteri.
  • Namun demikian, untuk bisa mendapatkan manfaat yang benar, Anda perlu membeli lampu UVC terbaik dengan memperhatikan beberapa hal berikut.
  • Memperhatikan kredibilitas penjual 
  • Ketika Anda ingin membeli produk kesehatan seperti pembersih udara elektrostatik atau lampu UVC, pastikan dulu kredibilitas penjual dengan melihat beberapa aspek, seperti:
  • Berapa jenis varian produk yang dijual dan panduan penggunaan produk untuk jangka panjang.
  • Ada tidaknya layanan pemasangan atau layanan lain yang disediakan sebagai upaya untuk menambah kepercayaan konsumen.
  • Merek produk lampu dan ukuran watt produk lampu UVC yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Ada tidaknya website resmi yang bisa dituju untuk melihat identitas penjual maupun karakteristik konsumen yang sudah pernah menggunakan layanan. Apabila penjual memiliki website resmi, Anda akan merasa lebih nyaman untuk pembelian.
  • Apabila Anda membeli produk secara online, akan lebih baik jika Anda bertransaksi dengan rekening tujuan yang bukan rekening perorangan melainkan rekening badan usaha yang jelas.

 

Mengecek produk lampu UVC
Pada saat Anda membeli produk lampu UVC, tetap lindungi diri Anda dari radiasi mengingat dalam jangka panjang radiasi sinar UVC juga berbahaya untuk kesehatan. Ketika melakukan pengecekan, pastikan sinar yang dipancarkan sudah sesuai dengan ketentuan kesehatan dan bisa digunakan di satu area pemasangan untuk jangka panjang.


Memastikan fungsi lampu secara berkala
Ketika Anda membeli produk lampu UVC ini, jangan lupa untuk memahami prosedur perawatan lampu agar fungsinya tetap berjalan baik secara berkala. Jika Anda tidak bisa melakukan sendiri, pastikan penjual yang Anda tuju memberikan layanan perbaikan apabila lampu mengalami kerusakan atau setidaknya bisa memberikan rekomendasi apa yang harus dilakukan apabila lampu UVC tidak berjalan fungsinya seperti pada saat awal pembelian.


Memastikan ada tidaknya garansi setelah pembelian   
Ketika Anda membeli produk lampu UVC, jangan lupa untuk memastikan ada tidaknya garansi pasca pembelian, terlebih saat lampu ini dibeli dari luar kota secara online. Kejelasan terkait garansi penggunaan lampu UVC yang dibeli bisa membuat Anda tenang dan merasa aman selama pemakaian.


Melengkapi dengan produk lain
Untuk mendukung proses sterilisasi area dari virus Covid19, Anda juga bisa menambah alat kesehatan seperti penyedot udara dalam ruangan. Dengan perlindungan yang memadai, Anda maupun orang sekitar bisa terhindar dari bahaya infeksi virus Covid19.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda