Tips Biar Tidak Salah Membeli Air Purifier
Information
23 Nov 2020
Share

Bagi Anda yang hendak membeli Air Purifier, pastikan tidak salah memilih. Fungsinya untuk membersihkan ruangan dari udara yang kotor diklaim berhasil hingga 90 persen. Berhubung penggunaannya harian dan untuk jangka panjang, Anda tentu tidak dapat membelinya sembarangan. Jangan sampai produk yang dibeli itu cepat rusak atau sering rewel. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips yang disarankan.

1. Kenali Produk dengan Baik

Banyak orang yang ternyata masih tidak dapat membedakan antara humidifier dan purifier. Nah, Anda harus memahami perbedaan humidifier dan purifier. Yang pertama berfungsi untuk melembabkan udara. Sedangkan yang kedua berfungsi untuk membersihkan udara. Namun, ada juga produk purifier yang juga punya fungsi untuk melembabkan udara.

Cek Fitur
Ada banyak merek dari produk ini yang tersedia di pasaran. Masing-masing juga punya fitur yang berbeda, ada yang tampak lebih kompleks, dan banyak juga yang lebih simpel. Anda sebaiknya menyesuaikan kebutuhan untuk purifier yang hendak dibeli. Caranya dengan membandingkan sesuai dengan jenisnya. Mari kita simak uraian di bawah ini.

Jenis UV Light Generator
Jenis ini menggunakan cahaya ultraviolet untuk memberantas semua kotoran, jamur, kuman, dan kotoran-kotoran kecil lainnya. Masalahnya, jenis ini tidak dapat digunakan untuk membersihkan debu dan menghilangkan bau.

Jenis Ionizer
Jenis ini bekerja dengan melepaskan ion-ion positif untuk mematikan semua jenis virus yang tersebar dalam ruangan. Anda dapat menggunakan jenis ini di ruangan yang kecil seperti dalam kendaraan atau kamar mandi.

Jenis Carbon Filter
Jenis ini dikenal mampu menghilangkan bau secara efektif. Dengan tingkat ketebalan filter, proses menghilangkan bau tak sedap jadi lebih cepat.

Jenis Plasmacluster
Dirancang untuk membasmi semua kuman yang berada dalam ruangan. Anda dapat mengandalkan ini untuk memastikan tidak adanya bakteri atau mikroorganisme yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan.

Jenis HEPA
Mirip seperti penyedot debu, dengan kemampuan optimal yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

2. Menyesuaikan Jangkauan Purifier

Anda jangan sampai salah memilih purifier karena tidak sesuai dengan luas ruangan. Pasalnya, beberapa mesin purifier didesain hanya untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Tentunya, kinerja mesin itu tidak akan optimal jika ditempatkan di ruangan yang luas.

3. Ada Fitur Timer

Kenapa harus ada fitur timer di purifier? Tujuannya biar Anda tidak kesulitan mengatur operasional sistem mesin itu, apalagi mesin ini cenderung ditinggal dan dibiarkan selama berjam-jam. Mesin yang memiliki timer akan menghemat daya pemakaian, dan Anda tidak akan menghadapi masalah baru untuk beban tagihan listrik.

4. Tidak Usah Terpaku pada Merek

Hal yang sebenarnya wajar karena popularitas sebuah merek seringkali menarik perhatian dan membuat konsumen memprioritaskan merek tertentu. Masalah fitur kerap diabaikan karena asalkan mereknya ngetop, konsumen beranggapan bahwa produk tersebut pasti akan bekerja sesuai yang diharapkan.

5. Harga

Hal ini juga sangat penting demi menghindari pemborosan apalagi terlanjur salah beli. Tidak ada salahnya kok membandingkan satu demi satu produk purifier yang sudah menarik perhatian. Nantinya, Anda dapat membandingkan sekali lagi dari harga yang cocok dengan kebutuhan untuk pemakaian mesin tersebut.

Sebenarnya tidak sulit memilih purifier yang tepat. Sama halnya ketika Anda sedang mencari produk air humidifier yang bagus, solusinya adalah dengan melakukan perbandingan dulu dari berbagai rekomendasi yang cocok. Jadi, jangan buru-buru memutuskan membeli produk sebelum Anda benar-benar merasa yakin dengan semua bahan pertimbangan di atas.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda