Tas UVC untuk Sterilizer
Information
30 Nov 2020
Share

Pada jaman sekarang, menjaga kesehatan adalah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Apalagi semenjak pandemi melanda seluruh bagian dunia. Virus corona telah membuat banyak orang meninggal dalam waktu yang singkat. Menjaga tubuh dari virus adalah hal utama yang harus dilakukan baik oleh kaum dewasa maupun untuk bayi. Ada satu cara yang dapat dilakukan agar bayi terjaga dari virus ini, yaitu dengan menggunakan alat yang dapat digunakan sebagai sterilizer seperti tas UVC.  Alat ini menggunakan teknologi yang berupa lampu UVC LED Sterilizer.


Apa itu UV Sterilizer?
UV sterilizer merupakan alat yang digunakan untuk keperluan sterilisasi. Alat ini menggunakan  menggunakan kemampuan sinar ultraviolet C yang dapat membunuh kuman hingga mencapai 99,99 %. Alat yang menggunakan teknologi ini sering digunakan oleh tim medis di rumah sakit untuk membuat botol tetap dalam kondisi yang steril. Selain itu, UVC LED Sterilizer dapat digunakan untuk mensterilkan mainan dan perabot bayi. Contohnya saja tas UVC yang digunakan untuk mensterilisasikan botol susu dari bakteri dan kuman yang biasanya dapat dibawa kemanapun saat bepergian.


Apa itu UVC?
UVC adalah jenis dari sinar ultraviolet yang  memiliki panjang gelombang 280 nm. Sinar UVC berbahaya jika digunakan  dalam dosis dan takaran yang tidak sesuai. Namun sinar ini memiliki fungsi untuk membunuh virus, bakteri, jamur, lumut dan mikroorganisme lainnya. Sedangkan LED merupakan suatu komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya cahaya. Alat ini terbuat dari bahan semikonduktor yang dapat bekerja jika dialiri arus listrik. LED adalah kepanjangan dari Light-Emitting Diode yang memiliki fungsi sebagai sinyal indikator. Lampu ini merupakan bagian utama yang digunakan pada tas UVC untuk memancarkan sinar UVC agar dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada disekitarnya.


Apa Manfaat UVC Sterilizer?
UVC Sterilizer untuk saat ini bukan hanya digunakan di dunia medis saja, namun juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari  -  hari. Berikut rinciannya.

  • Multifungsi

Fungsinya yang beragam, bukan hanya untuk mensterilisasikan botol ASI yang digunakan bayi, namun juga dapat digunakan untuk mensterilkan peralatan makan dan mainan dari bakteri dan virus. Alat apapun yang digunakan oleh bayi haus dijaga kebersihannya agar bayi terhindar dari penyakit.  Lindungi bayi Anda dengan sinar UVC untuk corona menggunakan tas UVC. 

  • Memiliki fungsi  pengering

Dengan menggunakan tas UVC, Anda tidak perlu khawatir repot. Jika alat tradisional yang digunakan biasanya mengharuskan Anda untuk menggunakan air dan merebusnya, maka alat yang menggunakan teknologi UVC ini tidak memerlukan hal tersebut. Anda hanya perlu memasukkan peralatan bayi kedalam alat sterilizer sehingga alat bisa bebas dari segala virus termasuk virus corona.

  • Memiliki fungsi penyimpanan

Alat sterilisasi yang tradisional tidak memiliki fungsi yang satu ini. Sedangkan alat yang menggunakan teknologi UVC dapat digunakan untuk menyimpan peralatan agar selalu steril dan terhindar dari kotoran di luar. Simpanlah barang yang sekiranya beresiko terkena virus dalam tas UVC, terutama peralatan makan yang digunakan sehari – hari. Lakukan sterilisasi sebelum dan sesudah digunakan agar selalu terjaga.

  • Hanya membutuhkan waktu singkat untuk melakukan sterilisasi

Alat yang menggunakan UVC LED Sterilizer adalah alat yang praktis, bukan hanya karena memiliki banyak fungsi namun juga karena praktis. Alat cukup digunakan selama 3 menit saja untuk melakukan fungsinya mensterilkan perlengkapan bayi.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda