Tas UCV dan Air Purifier untuk Kesehatan Keluarga
Information
02 Dec 2020
Share

Kini tas UVC sudah bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau, namun dahulu biaya lampu UVC LED pada tas tersebut tergolong mahal. Oleh karenanya, UVC LED lebih banyak digunakan untuk bidang medis, kedirgantaraan, dan militer. Hal inilah yang membuat dahulu UVC LED belum banyak digunakan dan masuk pasar konsumen.

Akan tetapi sekarang ini budget lampu UVC LED sudah berkurang hingga puluhan kali, dan banyak ditemukan dalam pasar konsumen. Terlebih di situasi pandemi ini, adanya alat tersebut dapat Anda andalkan untuk membasmi berbagai virus dan bakteri yang hinggap pada alat rumah tangga Anda maupun di udara.


Sinar UV Pada Pembersih Udara Ruangan dan Peralatan Bayi
Tas UCV maupun Air Purifier yang berkualitas itu tidak sembarang dalam penggunaan sinar UV misalnya UVB atau UVA, tetapi memakai sinar UVC. Sinar UV pada UVA atau UVB dari matahari bisa membuat kulit manusia mendapatkan bermacam masalah kulit yakni kulit terbakar, keriput, penuaan dini, dan kanker kulit. Namun hal tersebut tidak terjadi dengan UVC.

Sinar matahari berupa UVC tidak bisa sampai ke kulit karena gelombang UCV lebih pendek dari kedua dinar lainnya, sehingga telah disaring lebih dahulu di atmosfer oleh lapisan ozon. Kebanyakan sinar UVC berupa UVC artifisial ini digunakan di laboratorium dan rumah sakit agar alat-alat kesehatan terbebas dari berbagai mikroorganisme.


Kegunaan UVA, UVB, dan UVC LED

1. UVA

Untuk sinar UVA memiliki panjang gelombang yang paling panjang dari yang lainnya yakni 320 nm sampai 400 nm. Sehingga mempunyai daya tembus yang tahan lama, bahkan sinar ini dapat menembus kedalaman air hingga 9 kaki ataupun kaca. UVA terdapat kapanpun terutama di hari cerah. Dapat menghasilkan paparan kulit harian sebesar 95% pada UVA. Adapun pemakaian sinar UVA ini untuk dekorasi panggung, identifikasi bijih, inspeksi uang, dan lain sebagainya.

2. UVB

Sementara panjang gelombang pada UVB yakni 275-320 nm, dan memiliki efek penembusan atau penetrasi medium. UVC ini umumnya diaplikasikan pada lampu pertumbuhan tanaman, lampu kesehatan UV, dan lain-lain. 

3. UVC

Sinar UVC terbilang pendek panjang gelombang sekitar 200 nm hingga 275 nm. Gelombang pendek UV kuman ini merupakan sinar UV yang memiliki daya tembus paling lemah di antara kedua sinar dari matahari. Namun UVC lebih banyak digunakan untuk memusnahkan virus maupun kuman pada berbagai barang.

Sinar UV gelombang pendek UVC atau Short Wave UV banyak dimanfaatkan untuk lemari desinfeksi, perlindungan keselamatan, dispenser air, pembersih udara di ruangan, sistem pendingin udara, peralatan pengolahan air, kolam renang, pengolahan makanan dan minuman dan peralatan kemasan, pabrik pengolahan limbah, pabrik makanan, pabrik kosmetik, produk susu, sterilisasi di kilang anggur, dan lainnya.


Keunggulan Air Purifier

  • Alat pemurni udara biasanya mampu menghasilkan anion oksigen sebesar 13000cc, serta menghilangkan Formaldehyde, serbuk sari, bakteri, spora jamur, debu, bulu hewan peliharaan, dan asap.
  • Sterilisasi semua kuman, alergi, bau, dan polutan udara dari kendaraan, kantor, rumah, dan lain-lain. Sehingga menjadikan lingkungan lebih bersih dan sehat, Anda pun lebih merasa segar ketika menghirup udara segar.
  • Selain membuat pernapasan lebih mudah, Air Purifier bisa mengurangi hidung tersumbat dan juga batuk.
  • Sangat cocok menghilangkan polusi asap, Kecepatan angin tiga kecepatan

Menjaga keluarga Anda dari berbagai serangan bakteri dan virus harus dilakukan, terutama di masa pandemi yang masih masif. Dengan menyediakan Air Purifier dan tas UVC merupakan langkah pencegah terbaik saat ini.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda