Sinar UVC untuk Sterilisasi
Information
25 Nov 2020
Share

Untuk Anda yang ingin mencari alat untuk desinfektan yang paling mudah, maka Anda bisa mencari Tas UVC yang saat ini sedang sangat populer. Untuk tahu hal yang berhubungan dengan tas dengan sinar UVC ini, maka berikut ini adalah ulasannya.

 
Apa yang dimaksud dengan sinar UVC?
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tas dengan UVC merupakan sebuah tas yang belakangan ini sangat populer belakangan ini. Di era pandemi saat ini, produk yang digunakan untuk desinfektan menang merupakan produk yang sangat populer. Oleh karena itu, tas dengan lampu UVC juga menjadi sangat populer. 

Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan lampu UVC? Lampu UVC led adalah lampu yang dibuat dengan menggunakan teknologi LED dan dilengkapi dengan menggunakan sinar UVC. Sinar UVC sendiri merupakan sinar yang tergolong dalam sinar ultra violet. 

Meskipun tergolong dalam sinar ultra violet, sinar UVC ini memiliki perbedaan yang sangat besar dengan sinar ultra violet lainnya yaitu sinar UVB dan juga sinar UVA. Perbedaan mendasar yang dimiliki oleh sinar UVC ini adalah mengenai panjang gelombang yang dimilikinya. 

Selain memiliki panjang gelombang yang berbeda. Sinar UVC merupakan sinar yang memiliki perbedaan dari segi sumbernya. Jika sinar UVA dan juga sinar UVB adalah jenis sinar yang bisa didapatkan dari matahari, maka sinar UVC ini merupakan jenis sinar ultraviolet yang tidak akan bisa didapatkan secara natural dari sinar matahari. 
Sinar UVC merupakan jenis sinar ultraviolet yang hilang dari cahaya matahari yang sampai ke bumi. Hilangnya sinar UVC ini disebabkan karena penyaringan yang dilakukan oleh atmosfer bumi kita. Oleh karena itu, keberadaan dari sinar UVC ini memang tidak bisa didapatkan secara langsung di alam. 


Sinar UVC untuk sterilisasi 
Meski sinar UVC saat ini tidak bisa ditemukan langsung melalui alam, akan tetapi untuk sinar UVC ini sesungguhnya merupakan sinar yang sangat bermanfaat. Terlebih di era pandemi seperti sekarang ini. Hal ini disebabkan karena sinar UVC merupakan sinar yang memiliki kemampuan untuk membunuh 99.99% bakteri dan mikroorganisme lain yang ada di permukaan benda yang disinarinya. 

Hal ini menyebabkan sinar UVC menjadi salah satu jenis sinar yang paling banyak digunakan dalam hal pemurnian. Mulai dari pemurnian air hingga pemurnian benda dengan menggunakan alat-alat seperti Tas UVC. 

Tas UVC merupakan jenis tas yang dibuat dengan dilengkapi teknologi penghasil sinar UVC yang dapat membantu mensterilkan benda apapun yang masuk ke dalamnya. Ya, karena sinar UVC ini memang tidak bisa ditemukan di alam, maka sinar UVC ini diproduksi sendiri salah satunya dengan menggunakan lampu UVC ozone dan juga dengan menggunakan tas UVC. 


Apakah penggunaan UVC untuk sterilisasi berbahaya 
Akan tetapi ada banyak pihak yang berpendapat bahwa penggunaan sinar ultraviolet sangat berbahaya. Hal ini disebabkan karena sinar ultraviolet merupakan salah satu jenis sinar yang dapat menjadi penyebab utama terjadinya penyakit kanker kulit. Akan tetapi perlu diperhatikan lagi bahwa penyebab kanker kulit ini adalah sinar UVA dan juga sinar UVB.

Karena sinar UVC bukan merupakan sinar yang bisa ditemukan di alam, bisa disebut bahwa sinar UVC ini tidak ada kaitannya dengan sebab dari penyakit kanker kulit yang terjadi selama ini. Oleh karena itu, jika dilihat dari sudut pandang ini penggunaan Tas UVC aman karena sinar ultra violet yang digunakan adalah sinar UVC. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda