Silver Ion pada Disinfektan Spray
Information
20 Nov 2020
Share

Disinfektan spray merupakan salah satu solusi untuk Anda yang sudah melakukan aktivitas di luar ruangan di era pandemik ini. Meski ada di era pandemik, akan tetapi saat ini sudah banyak orang yang melakukan kegiatan seperti mulai kembali bekerja atau melakukan kegiatan di tempat umum lainnya. Kondisi ini menyebabkan ancaman untuk keluarga menjadi makin besar. Untuk solusinya, maka Anda bisa menggunakan desinfektan untuk membersihkan badan Anda sebelum masuk ke rumah. 


Desinfektan yang aman
Desinfektan bisa dibuat dengan banyak bahan. Akan tetapi jika dibuat sendiri, maka ada besar kemungkinan desinfektan tersebut berbahaya. Jika Anda akan menggunakannya sehari-hari, maka akan lebih baik jika Anda mencari desinfektan yang aman untuk digunakan. Salah satunya adalah desinfektan yang memiliki kandungan silver ion. 


Kandungan silver ion dalam desinfektan
Silver ion adalah salah satu bahan yang belakangan ini sangat populer apalagi di era pandemi seperti ini. Hal ini disebabkan karena bahan silver ion ini memiliki kemampuan antimikroba yang tinggi. Bahan silver ion sesungguhnya merupakan bahan yang sudah dikenal sejak dahulu memiliki kemampuan untuk menghilangkan mikroba yang hidup pada sebuah benda. Biasanya jenis kandungan silver ion ini bisa digunakan sehari-hari sebagai salah satu bahan untuk mendesinfektasi dan juga untuk melakukan sterilisasi benda-benda. Pada dasarnya silver ion sendiri merupakan sebuah mineral alami. Elemen ini merupakan sebuah elemen yang dibuat dari atom silver yang sudah kehilangan elektron yang dimilikinya. Hal ini menyebabkan atom silver ini mengalami kondisi ionic. 

Kondisi ionic yang dimiliki oleh silver ion ini menyebabkan mereka memiliki kekuatan untuk melakukan oksidasi sehingga dapat membantu untuk melakukan desinfeksi dan juga sterilisasi. Saat ini ada banyak sekali jadi bisa Anda pilih mana yang terbaik untuk Anda. 


Cara kerja silver ion
Untuk cara kerjanya, silver ion yang memiliki muatan positif akan menyatu dengan mikroba yang memiliki muatan negatif. Hal ini terjadi pada saat desinfektan dengan silver ion disemprotkan pada permukaan sebuah benda.  Setelah itu silver ion akan menghancurkan DNA dari mikroba dan juga protein struktur yang dimilikinya dan merusak metabolisme dan juga kemampuan reproduksinya hingga mikroba tersebut mati. Hal ini dilakukan sebagai efek sterilisasi yang dimiliki oleh silver ion. 

Ketika mikroba yang menempel pada silver ion ini sudah tidak aktif, maka silver ion akan meninggalkan mikroba tersebut dan mencari mikroba lainnya yang datang setelah penyemprotan disinfektan dengan silver ion ini. 


Kelebihan silver ion sebagai desinfektan
Selain memiliki kemampuan desinfektan yang cukup mumpuni, silver ion juga menjadi salah satu elemen yang dapat menjamin perlindungan lebih lama karena kemampuan aktif dari bahan ini untuk mencari dan mematikan mikroba lain yang datang padanya setelah disemprotkan. 
Selain itu, silver ion sebagai desinfektan juga memberikan jaminan bebas mikroba hingga 99.9% yang artinya membuat produk yang dilengkapi dengan silver ion ini menjadi produk yang sangat cocok digunakan untuk melindungi dari virus Covid di tengah pandemi ini. 

Penggunaan dari desinfektan dan bahan hand sanitizer ini juga sangat aman dan cocok digunakan untuk setiap hari. Pasalnya, ia merupakan bahan yang tidak mengandung racun dan juga tidak menyebabkan efek samping. Nah, demikian ulasan mengenai produk hand sanitizer dan Disinfectant Spray - Silver Ion. Semoga ulasan yang kami berikan mengenai produk silver ion ini menjadi ulasan yang bermanfaat ya!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda