Siapa saja yang Boleh Menggunakan Masker N95?
Information
09 Jun 2020
Share

Jenis masker n95 adalah jenis masker yang paling banyak dicari belakangan ini. Hal ini disebabkan karena kabar dan berita mengenai Indonesia yang ingin berdamai dengan virus Covid 19. Ketika PSBB dihilangkan, maka semua orang akan beraktivitas seperti biasa. Hal ini akan menyebabkan kemungkinan penularan menjadi makin tinggi. Demi melindungi diri, maka setiap orang pasti akan membutuhkan masker untuk memastikan mereka tidak tertular virus yang penularannya begitu mudah ini. 


Untuk anda yang sedang mencari masker, pasti anda pernah terbersit dalam pikiran dan hati anda untuk menggunakan Masker N95 untuk perlindungan anda. Akan tetapi apakah perlu anda menggunakan Masker N95 ini dan siapa saja yang sebaiknya menggunakan Masker N95 ini? Berikut ini adalah ulasannya. 


Hal penting mengenai Masker N95

Sebelum membahas mengenai siapa saja yang sebaiknya menggunakan Masker N95 ini, mari kita lihat terlebih dahulu mengenai hal penting mengenai Masker N95 ini. Masker N95 merupakan salah satu jenis masker yang didesain untuk kebutuhan perlindungan diri. Baik dari partikel padat, cair dan gas. Hal inilah yang membuat Masker N95 menjadi masker yang terbaik pada saat muncul pandemik seperti ini. 


Masker ini juga di desain menyerupai bentuk wajah orang dewasa sehingga bagian hidung dan mulut dari penggunaannya akan benar-benar terlindungi dari kontaminasi. Kemampuan filtrasi yang dimiliki oleh Masker N95 ini juga bisa mencapai 95% untuk partikel yang berukuran paling kecil 0.3 mikron. Dengan kelebihan-kelebihan ini pastinya makin banyak orang yang menganggap jenis masker n95 ini merupakan jenis masker untuk menghindari infeksi dan masker polusi terbaik bukan?


Lalu siapa saja yang sebaiknya menggunakan Masker N95 ini?

Dilihat dari fungsi yang dimilikinya, sudah pasti Masker N95 ini merupakan masker yang sangat cocok digunakan untuk semua orang. Artinya semua orang bisa dan berhak untuk menggunakannya. Akan tetapi karena kondisi pandemi ini, Masker N95 ini menjadi cukup langka. Oleh karena itu, biasanya pengguna dari masker ini sebaiknya dipusatkan pada tenaga medis terlebih dahulu. 


Selain di pusatkan pada tenaga medis yang memiliki potensi penularan lebih besar, Masker N95 ini juga lebih baik digunakan pada orang dewasa. Penggunaan pada anak-anak bukannya akan memberikan perlindungan tapi malah memungkinkan terjadinya penularan yang lebih besar. Pasalnya, Masker N95 merupakan masker yang didesain mengikuti bentuk tubuh wajah orang dewasa. Hal ini membuat penggunaan pada anak-anak akan menyebabkan masker tidak bisa memberikan perlindungan yang maksimal. 


Selain itu, orang yang sebaiknya tidak menggunakan Masker N95 ini adalah orang yang memiliki kelainan dari kesulitan bernafas. Ketika seseorang sulit bernafas, menggunakan jenis masker n95 bisa menyebabkan penderita sulit bernafas. 

 

Source: 

https://www.fda.gov/medical-devices/personal-protective-equipment-infection-control/n95-respirators-and-surgical-masks-face-masks
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda