Selain Berdasarkan Merk Air Purifier yang Bagus, Ini Hal Lain Yang Harus Diperhatikan !
Information
24 Nov 2020
Share

Seperti diketahui bersama air purifier adalah alat yang digunakan untuk menjernihkan udara yang ada di dalam ruangan. Hasilnya setelah disaring, udara akan terasa lebih bersih dan bebas dari polusi yang ada. Saat ini ada cukup banyak produk air purifier yang ada di pasaran, beberapa produk dari produsen terkenal, seperti Panasonic, Sharp, Daikin, dan yang lainnya, masing-masing mempunyai kelebihannya yang berbeda-beda. Anda yang tertarik untuk membeli produk yang dimaksud, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut :

 

Memilih berdasarkan lokasi pemasangan
Produk air purifier yang ada saat ini dibagi menjadi 3 tipe, Fan air purifier, Electric air purifier, dan ion generator. Pilih salah satu yang dirasa tepat untuk Anda.

  • Fan air purifier, ini adalah produk yang paling umum. Dimana alat ini akan menyaring udara dengan menggunakan kipas yang ada di dalam mesin. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Mengingat suara yang ada sedikit bising, tidak ada salahnya jika memilih yang dilengkapi fitur silent mode.
  • Electric air purifier. Alat penyaring udara ini bekerja dengan menggunakan listrik statis, dan filter yang ada di dalam mesin, juga jarang tersumbat. Ini pula yang membuat mesin jadi tidak bising. Salah satunya mampu mempertahankan kejernihan udara dalam jangka waktu lama.
  • Ion generator, paling cocok jika diletakkan dalam ruangan yang tidak terlalu luas, seperti lorong rumah, toilet atau bahkan mobil. Bekerja dengan menghasilkan ion negatif untuk membersihkan udara yang ada.  

Memilih berdasarkan jangkauan air purifier dan luas ruangan yang ada
Istilah yang digunakan adalah applicable floor space. Menunjukkan luas ruangan yang dapat dibersihkan dalam jangka waktu 30 menit, jika ruangan digunakan untuk merokok sebanyak 5 batang. Jika applicable floor space semakin luas, maka semakin cepat pula udara yang ada dapat dibersihkan. Jadi Anda harus menyesuaikan luas ruangan dan jangkauan mesin, untuk memperoleh hasil yang maksimal.   


Memilih berdasarkan volume udara dan sirkulasi udara
Teknik kerjanya sama dengan Applicable floor space, dimana kapasitas volume udara yang besar, pastinya, mampu menjernihkan udara lebih cepat. Ini yang membuat udara di sekitar jadi lebih segar dengan cepat.
Yang perlu diperhatikan disini adalah, semakin besar dan semakin cepat kemampuan produk untuk membersihkan udara yang ada, maka daya yang digunakan juga akan semakin besar. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pilih produk yang dilengkapi dengan fungsi timer. Agar penggunaannya bisa lebih efisien.


Memilih produk yang mempunyai HEPA filter  
HEPA filter atau High Efficiency Particulate Air, adalah fitur yang mampu membuat air purifier berfungsi lebih maksimal, dengan menghilangkan sekitar 99,7 % atau bahkan lebih partikel yang ada bahkan jika partikel tersebut berukuran 0,3 micrometer. Mengingat partikel dengan ukuran tersebut, sangat sulit untuk disaring. Anda yang mempunyai alergi, dan sensitif terhadap debu, maka ini akan jadi produk yang cocok. Saat ini beberapa produsen / merk air purifier yang bagus, sudah melengkapi produknya dengan fitur HEPA.


Berdasarkan fungsi lainnya
Ada juga fungsi lainnya yang perlu Anda perhatikan ketika memilih produk air purifier, antara lain, adanya odor sensor (pendeteksi bau tidak sedap),  Dust sensor, humidifikasi dan dehumidifikasi.

Apabila Anda masih bingung dalam memilih produk yang tepat, tidak ada salahnya jika coba membandingkan karakteristik dari masing-masing produsen. Dengan demikian, Anda akan mudah melihat produk yang dirasa cocok, dan sesuai kebutuhan.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda