Sebelum Beli Sinar UVC / Lampu UVC, Berikut Tips Membelinya 
Information
25 Nov 2020
Share

Sinar uvc/lampu uvc merupakan salah satu jenis lampu  ultraviolet yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan karena jenis lampu UV yang satu ini mempunyai kemampuan yang cukup bagus untuk membunuh berbagai macam bakteri maupun virus yang berbahaya. Bahkan jenis lampu ini pun juga dipercaya mampu membunuh virus corona. 

Sinar ultraviolet adalah salah satu sinar sinar yang mempunyai karakter yang  khusus dan berbeda dengan kemampuan yang dimiliki. Dimana jenis sinar ini berbeda dengan sinar pada umumnya. Penerapan dari jenis lampu yang mempunyai sinar ultraviolet ini pun sangat luas. Bahkan digunakan di bank-bank hingga laboratorium sudah menggunakan jenis lampu ini. 


Sekilas mengenai lampu UVC 
Anda mungkin akan menemukan berbagai macam jenis lampu ultraviolet yang ada di pasaran. Secara umum, jenis lampu ini dibedakan menjadi 3 jenis yakni UVA, UVB dan UVC. Dan jenis lampu yang mempunyai sinar UVC inilah yang ternyata paling mengerikan karena bisa menyebabkan berbagai macam gangguan pada kulit. 
Walaupun demikian, sinar UVC ini pun juga mempunyai banyak manfaat untuk mensterilkan berbagai macam benda yang ada di rumah sakit, pusat perkantoran, pesawat terbang hingga banyak digunakan dalam proses sanitasi air minum. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli juga menyatakan jika jenis sinar UVC ini mampu menangani jenis virus corona seperti SARS. Bukan hanya itu saja, adanya sinar radiasi UVC sendiri dipercaya mampu melengkungkan struktur materi genetic dari virus sehingga mencegah virus tersebut untuk berkembang didalam tubuh seseorang. 


Tips membeli lampu UVC terbaik 
Perlu anda ketahui apabila anda bisa menemukan berbagai macam jenis lampu UV ini di pasaran termasuk UVC ini. buat anda yang baru pertama kali akan membeli jenis lampu ini, berikut beberapa tips memilih lampu UVC terbaik untuk anda. 

1. Pastikan anda memilih dari brand yang terpercaya 

Buat anda yang mau membeli jenis lampu yang satu ini, pastikan apabila anda memilih dari brand yang terpercaya  dan berpengalaman. Memang ada banyak brand yang menjual jenis lampu yang satu ini tetapi belum tentu semua brand tersebut bisa anda percaya bukan? 

2. Cobalah sesuaikan  dengan laju desinfeksi dengan kebutuhan anda 

Apabila anda akan membeli sinar UVC/lampu UVC ini  untuk kebutuhan sterilisasi air, maka pastikan anda menyesuaikan  laju disinfektasi dengan kebutuhan yang anda miliki. Biasanya semakin tinggi kebutuhan penyaringan air, maka semakin tinggi pula laju desinfeksi lampu yang anda pilih. 

3. Jangan lupa perhatikan daya lampu 

Sangat penting bagi anda untuk memperhatikan juga daya lampu yang akan anda pilih tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan karena daya lampu UVC tersebut akan mempengaruhi tagihan listrik bulanan anda. 

4. Jangan lupa memperhatikan portabilitas lampu 

Terakhir, jangan lupa buat anda memperhatikan bagaimana portabilitas lampu tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui apabila penggunaan lampu UVC ini berbeda-beda dan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki seseorang. Dengan lampu UVC yang portable ini lah bisa menjadi pilihan untuk digunakan di luar maupun dalam ruangan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan lampu dengan budget yang anda miliki. 

Keberadaan lampu UVC ini bisa menjadi salah satu sarana terbaik agar membunuh kuman maupun virus berbahaya bagi anda dan keluarga. Untuk anda yang ingin membeli sinar UVC/lampu UVC ini, pastikan anda memilih lampu yang tepat. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda