Produk yang Menggunakan Silver ion
Information
02 Dec 2020
Share

Silver ion akhir-akhir ini memang mendapatkan tempat dihati masyarakat. Silver ion yang sebenarnya sudah dikembangkan sejak zaman dahulu ini booming kembali pada waktu dekat ini. Silver ion yang sangat berguna untuk membunuh berbagai jenis bakteri, kuman, jamur, bahkan ada yang mengatakan pula bisa membunuh virus ini kini banyak digunakan pada produk-produk kesehatan sehari-hari. 

Silver ion dinilai lebih aman dan juga lebih efektif dibandingkan dengan bahan kimia yang mungkin efektif akan tetapi menimbulkan efek berbahaya bagi tubuh. Kini manfaat silver ion telah bisa Anda rasakan pada beberapa produk yang akan dijelaskan di bawah ini:


Sabun Mandi
Produk yang menggunakan silver ion yang pertama dan sudah sering ditemukan adalah sabun mandi. Kini banyak sekali sabun mandi yang menggunakan formula silver ion ini untuk dapat membasmi berbagai jenis bakteri, kuman, dan jamur sehingga lebih efektif dan aman. Penggunaan silver ion ini tidak merusak jaringan kulit bagian luar sehingga sangat direkomendasikan.

Silver ion tidak merusak pertahanan kulit yang sebenarnya secara alami sudah ada. Silver ion bekerja bersama dengan daya tahan kulit untuk menyerang berbagai jenis mikroorganisme yang ada di permukaan kulit. Tidak hanya sabun mandi saja, sabun cuci tangan, bahkan juga sabun muka pun kini sudah menggunakan formulasi ini.


Cat Tembok
Tidak bisa dipungkiri bahwa mikroorganisme ion juga sering kali digunakan untuk desinfektan berbahaya selalu berkeliaran di dalam rumah. Mereka menempel di mana saja, baik di lantai, meja, bahkan tembok. Mereka dapat berkembang biak apalagi jika suhu dan kelembabannya pas untuk tubuh mereka yang sangat kecil dan tak kasat mata. Oleh karena itu, banyak cat tembok yang menggunakan silver ion ini agar rumah tetap sehat.

Dengan adanya silver ion dalam cat, maka tembok akan tetap terlindungi dari berbagai jenis bakteri atau kuman yang sering menyebabkan penyakit. Dengan teknologi cat seperti ini akan membuat rumah menjadi sehat dan penghuninya pun terhindar dari berbagai penyakit khusus yang disebabkan oleh bakteri atau kuman.


Desinfektan
Silver-ion juga sering digunakan sebagai silver ion spray yang digunakan untuk berbagai tempat. Dibandingkan dengan menggunakan klorin yang merupakan bahan kimia yang keras, silver ion ini lebih ramah terhadap lingkungan. Berbagai jenis bakteri dan juga kuman akan mati dalam sekejap tanpa harus merusak berbagai barang di dalamnya.

Penggunaan klorin yang tidak tepat sering kali menimbulkan masalah, dari mulai menimbulkan karat, merusak kulit, menyebabkan kebutaan saat terkena mata, sampai bau yang menyengat. Tentu hal seperti ini sangat mengkhawatirkan siapa saja. Dan pada akhirnya silver ion datang untuk menjawab semua kekhawatiran masyarakat akan hal itu semua.


Hand Sanitizer
Dan yang terakhir dan paling sering digunakan adalah sebagai hand sanitizer. Hand Sanitizer – Silver ion kini telah banyak dijual dan sangat laku di pasaran. Hal ini lantaran banyak orang mengeluh telapak tangannya mengalami pengelupasan karena terlalu kering sebab menggunakan hand sanitizer dengan bahan alkohol. Maka teknologi canggih ini disambut dengan baik para masyarakat.

Namun penggunaannya masih harus dibarengi dengan melakukan pola hidup sehat dan juga harus tetap melakukan cuci tangan secara efektif sebab penelitian mengenai silver ion terhadap virus masih terus menerus dilakukan kajian. Namun untuk membunuh bakteri dan kuman telah terbukti secara efektif dan telah banyak penelitiannya.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda