Pilihan Teknologi yang Menyertai Air purifier
Information
24 Nov 2020
Share

Air purifier adalah salah satu alat yang  bekerja dan memiliki manfaat untuk menjernihkan udara di dalam ruangan.  Alat yang satu ini sangat dibutuhkan untuk setiap ruangan karena tanpa kita tahu ternyata banyak sekali partikel kecil yang sangat membahayakan sistem pernapasan dan juga berdampak buruk pada tubuh yang lainnya yang melayang-layang di udara dan tak kasat mata.

Di Indonesia sendiri, alat yang satu ini tidak hanya digunakan untuk menyaring udara saja akan tetapi sudah banyak dilengkapi dengan berbagai jenis teknologi karena saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Berikut adalah beberapa teknologi yang sering digunakan dalam air purifier:


UV Light Sterilizer
Yang pertama adalah teknologi UV light sterilizer. Untuk alat Pembersih udara yang dilengkapi dengan sinar ultraviolet ini akan sangat efektif untuk membunuh berbagai jenis partikel hidup yang melayang di udara seperti kuman, bakteri, virus, jamur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kemampuan sinar ultraviolet ini sudah banyak digunakan dalam beberapa fasilitas kesehatan untuk melakukan sterilisasi ruangan tindakan sehingga semua baik pasien maupun tenaga kesehatan tidak terinfeksi berbagai jenis penyakit. Kini dengan air purifier yang sudah dilengkapi dengan UV Light Sterilizer ini, Anda bisa mensterilkan ruangan dengan mudah dan murah.


HEPA Filter
Yang selanjutnya adalah teknologi HEPA atau High Efficiency Particular Air. Teknologi yang satu ini merupakan suatu penyaring yang sudah sesuai dengan standar dari IEST (Institute of Environmental Sciences and Technology) Dengan teknologi ini, maka penyaringan pada Air purifier menjadi lebih efektif dan udara yang dihasilkan akan sangat bersih dan terbebas dari partikel kecil yang berbahaya.
Bukan hanya debu atau kotoran yang melayang di udara saja, HEPA filter yang memiliki lubang sangat kecil dapat menyaring partikel virus yang ukurannya dalam hitungan mikro atau Nano. Teknologi ini menggunakan bahan seperti kertas serat di mana udara akan diserap masuk ke dalam alat dan mulai disaring dengan HEPA filter ini.


Carbon filter
Teknologi yang selanjutnya adalah filter karbon. Karbon aktif atau biasa disebut dengan arang aktif adalah suatu zat yang memiliki daya serap tinggi khususnya bagi beberapa jenis kotoran atau partikel kecil lainnya. Filter karbon tidak hanya digunakan untuk menyaring air saja akan tetapi juga bisa digunakan untuk alat penyaring udara.

Dengan alat ini, maka bukan hanya debu saja yang akan tersaring di dalam alat tersebut akan tetapi juga bau tak sedap yang sering ada dalam ruangan. Bau sangat banyak penyebabnya, seperti dari bau masakan, bau ruangan lembab yang berjamur, bau zat kimia, dan masih banyak bau lagi yang berbahaya bagi tubuh.


Plasmacluster
Dan teknologi yang akan kita bahas terakhir  adalah Plasmacluster. Plasmacluster adalah salah satu teknologi yang sangat ampuh untuk membasmi partikel berbahaya di dalam ruangan. Plasmacluster adalah suatu ion yang sebetulnya selalu ada di dalam ruangan bebas atau ruang terbuka hijau , akan tetapi karena kini ruang terbuka hijau sudah jarang maka plasmacluster sudah sulit ditemukan.

Dengan menggunakan Air purifier yang menggunakan teknologi ini maka akan mengaktifkan ion positif dan negatif di dalam ruangan sehingga bisa menghancurkan berbagai jenis partikel seperti virus, jamur, bakteri, kuman, dan lainnya. Semoga penjelasan mengenai beberapa teknologi pelengkap alat penjernih udara di ruangan ini dapat bermanfaat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda