Persamaan dan Perbedaan Masker N95 vs Masker Surgical
Information
09 Jun 2020
Share

Masker adalah salah satu barang yang saat ini dibutuhkan oleh semua orang. Hal ini disebabkan karena keberadaan virus Covid 19 yang mengancam. Saat ini ada banyak juga jenis masker yang bisa ditemukan, mulai dari masker kain, masker surgical dan juga masker n95 terbaik. Di antara 3 jenis masker ini, jenis masker yang paling banyak mendapatkan perhatian adalah masker surgical dan juga masker N95. Keduanya disebut merupakan masker yang terbaik untuk membantu menghindari penularan Covid 19 karena kelebihan yang dimilikinya. Lalu mana yang sebaiknya dipilih apakah masker surgical atau masker N95? Untuk anda yang masih bingung memilih yang mana, berikut ini adalah ulasan yang bisa kami berikan. 


Persamaan masker surgical dan masker N95 

Hal pertama yang akan kami bahas adalah mengenai persamaan dari masker surgical dan juga masker N95. Persamaan dari kedua jenis masker ini tentunya ada pada penggunaannya. Ya, kedua jenis produk ini adalah produk medis yang bisa digunakan untuk melindungi wajah dari kontaminasi bakteri, virus dan hal-hal lainnya yang berbahaya. 


Persamaan selanjutnya yang dimiliki oleh masker surgical dan juga masker N95 adalah mengenai kemampuannya untuk menahan cairan. Bak masker surgical dan juga masker n95 terbaik keduanya sama-sama merupakan produk yang dapat digunakan untuk menghindari kontaminasi dalam bentuk cairan. 


Virus Covid 19 merupakan virus yang menyebar melalui kontaminasi dalam bentuk cairan. Oleh karena itu, jika anda sedang mencari masker pastikan masker yang akan anda pilih merupakan masker yang tidak tembus cairan ya. 


Perbedaan masker surgical dan masker N95

Jika dilihat perbedaannya, maka kita bisa lihat pertama dari efektivitas penggunaannya. Masker N95 merupakan masker yang mampu memberikan perlindungan lebih yaitu membantu melindungi anda dari virus Covid dengan lebih baik. Hal ini disebabkan karena kemampuan dari masker N95 untuk melakukan filtrasi bisa mencapai 95% untuk partikel dengan ukuran mencapai 0.3 mikron. 


Selain itu, masker N95 juga bisa disebut sebagai salah satu masker polusi terbaik. Hal ini disebabkan karena kemampuan dari masker N95 untuk melakukan filter terhadap gas. Hal ini juga menyebabkan masker N95 bisa digunakan untuk banyak bidang. Bukan hanya bidan kesehatan saja tapi juga bidang yang lainnya, contohnya adalah bidang Development. 


Perbedaan lain dari masker N95 dan masker surgical juga bisa dilihat dari bentuknya. Masker surgical memiliki bentuk mirip dengan kain yang dilipat sedangkan masker N95 memiliki bentuk cup sehingga dapat terkesan fit pada wajah orang dewasa. 


Nah setelah melihat persamaan dan perbedaannya anda tentu bisa memilih mana produk yang terbaik untuk anda bukan apakah masker n95 terbaik atau masker surgical?

 

Source: 

https://www.fda.gov/medical-devices/personal-protective-equipment-infection-control/n95-respirators-and-surgical-masks-face-masks
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda