Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Air Purifier Untuk Rumah
Information
25 Nov 2020
Share

Bagi Anda yang bertempat tinggal di kawasan perkotaan, terkadang menginginkan udara yang bersih, sehat dan nyaman dihirup memang bukan persoalan mudah. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan air purifier untuk menjaga udara tetap bersih sehingga kesehatan lebih terjaga. Air purifier adalah salah satu alat yang berfungsi menyaring udara kotor demi menghasilkan udara yang bersih. Apabila tertarik membeli air purifier untuk rumah, sebaiknya Anda terlebih dahulu memperhatikan beberapa hal berikut ini!


Memperhatikan Efisiensi Energi Yang Dihasilkan
Efisiensi energi memiliki hubungan yang erat dengan jumlah tenaga yang digunakan oleh air purifier dalam menghasilkan udara yang bersih dan sehat. Untuk itu, Anda harus bisa mengukur efisiensi energi air purifier dengan cara mempertimbangkan luar ruangan dan jumlah tenaga yang dibutuhkan oleh produk tersebut. Perlu diingat semakin besar watt dari air purifier maka akan semakin besar pula konsumsi daya yang dipergunakan untuk membersihkan udara di sekitarnya. Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan air purifier dengan daya listrik 40-200 watt untuk penggunaan ruangan sedang dan tidak terlalu luas. Namun, bila Anda ingin menghemat energi maka penggunaan air purifier dengan watt rendah tentunya bisa dijadikan solusi terbaik.


Memperhatikan ACH
ACH atau Air Changer Per Hour merupakan salah satu karakteristik terpenting yang ada pada air purifier. Keberadaan ACH ini menandakan seberapa besar udara yang bisa berganti per jamnya di dalam sebuah ruangan. Untuk mengetahui informasi mengenai ACH, maka Anda bisa melihat bagian informasi ukuran ruangan dari air purifier. Untuk kualitas terbaik, sebaiknya Anda memilih produk air purifier yang dilengkapi ACH bernilai besar sehingga kualitas produk yang Anda pilih akan semakin bagus.


Memperhatikan Nilai CARD
Clean Air Delivery Rate (CARD) merupakan kemampuan air purifier dalam memproduksi dan mendistribusikan udara bersih ke seluruh ruangan rumah. Berbicara mengenai nilai CARD, biasanya semakin tinggi nilai CARD maka akan semakin banyak pula udara bersih yang dihasilkan serta intensitas penyaringannya juga akan semakin cepat. Pada umumnya, standar uji internasional MERV, mengatakan nilai CARD harus berkisar antara 17-20. Bagi Anda yang menginginkan kualitas pembersih udara yang baik,  maka pemilihan produk Air Purifier dengan CARD tinggi bisa dijadikan alternatif terbaik.


Mempertimbangkan Penggantian Filter
Apabila Anda menginginkan produk air purifier yang lebih awet dan tahan lama, maka Anda patut mempertimbangkan penggantian filternya. Sebab penggantian filternya sangat berguna ketika air purifier mengalami kerusakan. Sehingga Anda bisa lebih mudah mengganti filternya dan terus menggunakan air purifier tersebut. Selain itu, pilih juga air purifier yang menyediakan pembelian spare part dari perangkatnya sehingga Anda tidak perlu repot saat mencari sparepart.


Perhatikan Kapasitas Dan Jangkauan Ruangan Air Purifier
Kapasitas dan jangkauan ruangan air purifier sangat penting diperhatikan karena berkaitan langsung dengan optimalisasi penggunaan air purifier. Perlu diketahui, apabila Anda menempatkan air purifier di ruangan yang terlalu luas, tentunya proses mengoptimalkan pemakaian air purifier menjadi kurang sempurna. Untuk itu, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui jangkauan ruangannya serta mengetahui kapasitas air purifier yang cocok untuk ruangan tersebut. Dengan begitu, fungsi air purifier tentu menjadi lebih maksimal.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli air purifier. Dengan memperhatikan hal tersebut, diharapkan Anda bisa menemukan air purifier berkualitas terbaik. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi terbaik bagi Anda yang sedang mencari alat pembersih udara ruangan rumah.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda