Perbedaan Masker N95 vs Masker Surgical
Information
09 Jun 2020
Share

Dalam pandemi Covid 19 ini masker merupakan salah satu produk yang sangat penting sebagai alat perlindungan. Salah satu jenis masker yang dibutuhkan dan banyak diminati ini adalah masker N95 dan masker surgical atau masker operasi. Kedua jenis masker ini memiliki banyak persamaan tapi juga memiliki perbedaan. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang bingung mencari masker surgical dan juga masker n95 jual. Untuk anda yang masih bingung mengenai perbedaan keduanya, berikut ini adalah ulasannya. 


Perbedaan dari segi desain

Hal utama yang membedakan antara masker surgical dan juga masker N95 adalah desain dari kedua masker ini. Masker surgical adalah masker yang memiliki bentuk yang seperti lembaran kain yang dilipat. Karena memiliki bentuk seperti ini, maka masker ini bisa dibilang tidak mampu memberikan proteksi yang efektif untuk melindungi wajah anda dari penularan Covid 19. 


Berbeda dengan masker surgical, masker N95 adalah masker yang didesain mengikuti bentuk wajah anda. Hal ini menyebabkan masker N95 menjadi salah satu masker yang mampu membantu melindungi wajah anda lebih baik dari segi bentuknya. Masker N95 ini didesain memiliki bentuk cup seperti bagian wajah bawah orang dewasa. Selain dapat melindungi dengan lebih efektif, masker N95 ini membuat pengguna tidak perlu khawatir dan tidak perlu bingung dalam cara pemakaiannya. 


Perbedaan dari segi kemampuan filter

Selanjutnya hal lain yang membedakan produk masker n95 jual dan juga masker surgical adalah mengenai kemampuan filternya. Selain agak sulit melindungi wajah secara maksimal, hal lain yang membedakan masker surgical dan juga masker N95 adalah kemampuan filter yang dimilikinya. Kemampuan filter yang dimiliki oleh masker N95 ini bisa dibilang lebih efektif.


Masker N95 adalah masker yang memiliki kemampuan untuk membantu melakukan filtrasi terhadap partikel yang ada di udara hingga 95%. Kemampuan yang dimilikinya ini juga diikuti dengan ukuran partikel yang bisa di filter dengan menggunakan masker ini. Masker N95 mampu digunakan untuk melakukan filter partikel yang memiliki ukuran hingga 0.3 mikron. Bagaimana sangat menarik bukan?


Perbedaan dari segi jenis hal yang bisa di filter

Selain memiliki cara memakai masker kesehatan yang berbeda karena bentuk yang berbeda serta memiliki kemampuan filtrasi yang berbeda. Hal lainnya yang menjadi perbedaan antara masker surgical dan masker N95 adalah mengenai jenis benda yang bisa difilter oleh kedua jenis masker ini. Masker N95 merupakan masker yang tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan filtrasi untuk benda-benda biotik seperti bakteri dan virus tapi bisa juga digunakan untuk melakukan filter terhadap benda dalam wujud gas. Nah dengan begitu, penggunaan dari masker n95 jual ini bisa dilakukan untuk banyak bidang.

 

Source: 

https://www.fda.gov/medical-devices/personal-protective-equipment-infection-control/n95-respirators-and-surgical-masks-face-masks
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda