Peran Hand Sanitizer – Silver Ion Dalam Membunuh Kuman
Information
03 Dec 2020
Share

Hand Sanitizer – Silver Ion kini dipercaya sebagai salah satu solusi untuk membunuh kuman secara efektif. Apa sajakah manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini.


Hand Sanitizer VS Air dan Sabun, Mana yang Lebih Efektif Membunuh Kuman atau Virus?
Sejak pandemi corona berlangsung, Hand Sanitizer – Silver Ion banyak diburu oleh masyarakat. Pasalnya banyak yang beranggapan bahwa cukup dengan hand sanitizer saja sudah bisa membunuh kuman dan virus. Benarkah demikian?

Biasanya masyarakat mencari disinfektan spray terbaik sebagai salah satu pencegahan untuk membunuh berbagai virus, kuman maupun bakteri yang menempel pada benda – benda mati. Sedangkan Hand Sanitizer – Silver Ion digunakan untuk mensterilkan tangan ketika tidak memungkinkan mencuci tangan menggunakan air mengalir.

Lalu manakah yang terbaik antara menggunakan hand sanitizer saja dibandingkan dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun?

  • Air Dan Sabun

Cara paling disarankan agar terhindar dari dari kuman dan virus adalah menggunakan air mengalir dan sabun. Karena cara ini dipercaya lebih efektif membunuh virus, kuman maupun bakteri. Selain itu, menggunakan sabun juga lebih hemat karena tidak cepat habis.

  • Hand Sanitizer

Jika tidak memungkinkan mencuci tangan dengan air mengalir, maka alternatifnya menggunakan hand sanitizer. Hand sanitizer ini lebih praktis dan mudah dibawa kemana – mana. Variasinya juga banyak, ada yang berupa gel maupun spray.

Namun sangat disarankan jika memilih hand sanitizer adalah memilih yang kadar alkoholnya diatas 60% karena kadar inilah yang mampu membunuh kuman secara efektif. Sebaliknya jika hand sanitizer kurang dari 60%, maka tidak akan bekerja secara maksimal.


Manfaat Silver Ion Dalam Membasmi Virus
Selain hand sanitizer spray maupun gel, ada pula Hand Sanitizer – Silver Ion. Silver ion spray adalah partikel yang berasal dari perak yang mana dipercaya mampu membunuh virus secara efektif. Apa manfaat dari Silver Ion?

Silver Ion memiliki beberapa manfaat, antara lain :

  • Mengecoh sistem metabolisme DNA virus sehingga tidak mampu berkembang
  • Merusak sistem DNA dan sel dinding pada virus
  • Mencegah agar virus tidak melekat pada jaringan tubuh
  • Mengikat virus namun tanpa merusak jaringan tubuh

Keberadaan Hand Sanitizer – Silver Ion semakin melengkapi upaya dalam mencegah pertumbuhan virus itu sendiri. Seiring dengan manfaat yang telah diketahui, namun tetap saja masih harus dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai manfaat dari silver Ion tersebut.

Penerapan silver Ion pada kehidupan manusia bisa menjadi langkah yang tepat untuk melindungi berbagai peralatan rumah tangga agar steril dan terbebas dari virus, kuman maupun bakteri berbahaya. Dengan begitu, akan meminimalisir peluang terpapar virus dan penyakit berbahaya.

Untuk memaksimalkan kegunaan dari silver ion, maka pastinya harus diimbangi dengan berbagai upaya lainnya seperti menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan melakukan olahraga secara teratur agar stamina tubuh tetap fit sehingga tidak rentan terserang penyakit.

Agar terhindar dari paparan virus corona, selalu terapkan pola hidup sehat dan jagalah kebersihan. Jangan lupa pula untuk mematuhi selalu protocol kesehatan dengan cara menggunakan masker ketika keluar rumah serta menjaga jarak aman alias social distancing. Usahakan tetap bekerja dan belajar dari rumah dan menghindari kerumunan jika memang tidak diperlukan.

Sebenarnya siapapun berpeluang terpapar virus dan penyakit berbahaya, termasuk juga dengan virus corona. Hanya saja semua kembali kepada bagaimana cara anda menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kebersihan.  Dengan bekal dasar kedua faktor diatas, maka besar kemungkinan akan memperkecil resiko terpapar virus corona.

Dengan begitu, anda tak perlu anda tak perlu harus mencari tahu tentang manfaat silver ion lagi karena tubuh dan stamina anda sehat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda