Pentingnya Air Purifier untuk Udara Kamar yang Sehat
Information
23 Nov 2020
Share

Di jaman sekarang ini kondisi udara di kamar pun bisa dengan mudah tercemar oleh berbagai jenis polutan  banyak sekali debu dan juga bakteri serta virus yang dapat masuk ke dalam ruangan suatu kamar, begitu juga polusi udara yang terjadi di dalam rumah yang bisa terjebak di dalam ruangan kamar, apalagi jika sistem ventilasinya kurang baik, maka berbagai polutan tersebut akan sulit dikeluarkan dari kamar. Oleh karenanya diperlukan adanya Air Purifier sebagai pembersih udara kamar.


Alat Air Purifier
Alat Air purifier terbagi menjadi dua bagian pokok, yaitu mesin alat penyedot udaranya  dan ini bervariasi spesifikasi kapasitasnya  tergantung pada luas kamar atau ruangannya, dan bagian filter penyaring udaranya. Filter pada air purifier itu biasanya terdiri dari lapisan karbon dan hitam warnanya, serta bisa dilepas pasang. Alat purifier ini berguna untuk memurnikan kualitas udara suatu ruangan, sehingga bisa lebih sehat pada saat dihirup manusia.


Cara membersihkan Udara dalam Kamar
Di tengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini maka keberadaan mesin air purifier semakin sangat diperlukan guna menjaga kualitas udara dan kesehatan penghuni kamar atau suatu ruangan tersebut. Kemampuannya untuk menjernihkan udara dan menetralisir berbagai partikel buruk yang terdapat dalam udara sudah terbukti dalam berbagai penelitian ilmiah. Adapun cara pakainya adalah sebagai berikut.


Pilih Air Purifier sesuai Kapasitas 
Pilih air purifier dengan kemampuan untuk menyedot dan menyaring udara dengan spesifikasi yang sesuai dengan kapasitas yang tergantung pada luas ruangannya. Semakin luas ruangan kamarnya maka akan memerlukan kapasitas alat air purifier yang semakin kuat dan besar kemampuan sedot udaranya. Begitu juga perhatikan dengan tingkat keparahan atau buruknya kualitas udaranya. Semakin parah atau buruk kondisi udaranya maka akan memerlukan tingkat kapasitas sedot alat air purifier yang semakin besar dan juga semakin lebar dan banyak serta tebal lapisan filter karbon penyaring udaranya. Namun seiring dengan semakin besar kapasitas alat air purifier nya maka wajar jika akan semakin mahal atau makin tinggi harganya juga. Air purifier tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas dan juga merk. Pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan dan luas kamar serta besaran anggarannya. Air purifier bukan AC atau pendingin udara namun ada juga AC yang telah dilengkapi dengan air purifier juga.


Letakkan Air Purifier di Kamar lalu Nyalakan
Kemudian letakkan air purifier sesuai kapasitas dan luas ruangan, dalam posisi menghadap ke depan di salah satu sudut ruangan. Usahakan bagian depan dan belakang air purifier tersebut ada jeda ruang yang cukup, sehingga air purifier tidak terhalang oleh benda lain apapun yang bisa menghambat kerjanya. Lalu pasangkan sambungan listriknya ke colokan listrik terdekat. Usahakan letakkan mesin air purifier sedekat mungkin juga dengan lokasi tempat colokan sumber daya listriknya  agar kabelnya tidak membuat tersandung karang yang berjalan lalu lalang di kamar. Lalu nyalakan tombolnya, maka air purifier akan segera bekerja menyaring udara di ruangan dan memurnikan serta menjernihkannya.

Air purifier tersebut dapat bekerja selama 24 jam non stop setiap harinya selama dihidupkan guna menyaring udara dari berbagai debu dan juga virus serta bakteri dan juga jamur serta untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam ruangan kamar, selama dihidupkan  hanya perlu secara rutin dan berkala untuk mengganti filter penyaringnya jika sudah terlalu lama bekerja dan telah menjadi sangat kotor. Itulah pentingnya air purifier guna menjaga kebersihan dan kesehatan udara kamar.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda