Pentingnya Air Purifier bagi Bayi
Information
23 Nov 2020
Share

Bayi masih sangat rentan, dan belum terlalu kuat daya imun nya atau ketahanan dari daya tahan tubuh dan sistem antibodi nya. Padahal udara sekitar termasuk di dalam ruangan seperti kamar tidur anak pun tak bisa lepas dari berbagai polusi udara serta debu, itulah pentingnya air purifier untuk bayi.


Apakah Air Purifier itu?
Air purifier adalah suatu alat penjernih udara atau penyegar udara ruangan atau pemurni udara, yang bisa digunakan untuk menyaring udara sesuai kapasitas dan spesifikasinya sehingga dapat mengembalikan kondisi udara untuk kembali normal dan bersih seperti semula sebelum tercemar dengan berbagai jenis polutan. Alat ini dilengkapi dengan filter karbon yang akan menyaring udara yang disedot dan lalu mengembalikannya dengan dalam kondisi yang telah bersih dan segar. Filter pada air purifier ini bisa dilepas pasang dan sebaiknya diganti secara rutin dan berkala supaya bisa bekerja dengan secara maksimal.


Manfaat air purifier untuk bayi
Air purifier untuk bayi banyak manfaatnya  yakni sebagai berikut.

Melindungi Bayi dari Berbagai Paparan Debu di Udara
Partikel udara tak sebersih yang selama ini terlihat secara kasat mata, terdapat berbagai debu dan aneka polutan di tiap centimeter persegi luasan udara, yang kadar keparahan dan bahayanya tergantung pada tingkat kualitas udaranya. Bayi yang masih lemah kondisinya bisa terkena dampak dan alergi akibat debu yang ada di dalam ruangan tempatnya tidur. Sehingga diperlukan disediakan air purifier di dalam kamar tempat bayi tidur, supaya ruangan tersebut bisa bersih dari debu, selain juga dengan secara rutin menyapu dan mengepel lantainya serta menyedot debu dari ruangan kamarnya dengan menggunakan vacum cleaner. Hal ini karena belum semua debu bisa dibersihkan dengan secara tuntas dengan cara konvensional tersebut  sehingga perlu dinetralisir dan dibersihkan dengan secara menyeluruh dan maksimal dengan menggunakan alat air purifier.


Melindungi Bayi dari Virus dan Bakteri di udara
Manfaat utama dari air purifier bagi bayi yang pertama ialah untuk melindungi bayi dari paparan dampak dari berbagai virus serta bakteri yang ada di udara. Terdapat berbagai jenis bakteri serta virus di partikel udara, termasuk di dalam ruangan kamar tempat bayi berada, yang lantas bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan dan berbahaya bagi bayi yang masih rentan dan belum terlalu kuat stamina tubuhnya. Apalagi di tengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini  orang dewasa yang datang dari luar rumah bida saja turut membawa virus Corona tersebut ke dalam rumah.


Menghilangkan bau yang tidak sedap
Air purifier juga bermanfaat serta mampu untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dan mengganggu. Hal ini penting guna melindungi bayi dari bau asap knalpot kendaraan pada saat dipanaskan atau bau masakan dari ruangan dapur maupun juga jika terdapat anggota keluarga yang merupakan seorang perokok sehingga bau dan asap rokoknya tidak akan mengganggu kesehatan sang bayi. Kondisi bayi yang masih mungil paru-parunya tidak akan tahan terhadap bau dan asap rokok tersebut.


Mengurangi Jamur
Manfaat air purifier yang lainnya lagi ialah mampu untuk melindungi bayi dari paparan dan dampak jamur. Sebagaimana diketahui bahwa udara mengandung banyak sekali partikel dan jamur adalah salah satunya. Air purifier berfungsi untuk menghambat dan meminimalisir pertumbuhan jamur yang sangat berpotensi bisa menjadi sumber hingga timbul berbagai jenis penyakit  yang menimbulkan gangguan kesehatan bagi bayi yang masih lemah kondisi fisiknya.

Sehingga guna memberi proteksi atau perlindungan bagi si mungil sang buah hati sebaiknya sediakan air purifier di dalam ruangan kamarnya, sehingga bayi bisa tumbuh dengan secara optimal tanpa gangguan kesehatan.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda