Pahami Hal Ini Dalam Penyemprotan Desinfektan Spray-Silver Ion Agar Tak Bermasalah
Information
03 Dec 2020
Share

Sejak merebaknya virus corona di berbagai Negara termasuk di Indonesia, penggunaan disinfektan Spray-Silver Ion pun disarankan untuk menurunkan resiko penyebaran Covid-19 ini lebih parah. Disinfektan dengan kandungan silver ion ini dipercaya mampu membunuh mikroorganisme pada benda mati. 

Penggunaan desinfektan dipercaya mampu menghancurkan bakteri, virus, jamur hingga protozoa tanpa merusak benda yang sudah terkena cairan tersebut. walaupun mampu membunuh mikroorganisme, Disinfektan spray-Silver Ion sendiri ternyata tidak mampu membunuh semua mikroorganisme. Beberapa mikroorganisme yang ekstrim seperti biocides tidak bisa musnah dengan menggunakan desinfektan saja. 


Hal penting sebelum menyemprotkan disinfektan
Saat ini, proses penyemprotan disinfektan spray pun tidak hanya dilakukan oleh instansi pemerintah saja tetapi juga banyak masyarakat yang melakukannya secara sendiri. Walaupun cara pembuatan desinfektan ini sudah bisa anda temukan dengan mudah di internet tetapi apakah anda sudah benar-benar tahu bagaimana penggunaan desinfektan tersebut. 

Hal ini bukan tanpa alasan karena apabila anda sampai menyemprotkan atau menggunakannya dengan cara yang salah justru akan sangat berbahaya bagi diri anda. Inilah pentingnya untuk memperhatikan hal dibawah ini agar tidak salah dalam menggunakan desinfektan spray silver ion ini. 

1. Hindari tips tidak terpercaya di media social

Kesalahan yang sering dilakukan oleh masyarakat adalah terlalu percaya dengan informasi yang ada di social media. Termasuk informasi mengenai penggunaan cairan desinfektan tersebut. Tidak sedikit dari informasi di social media meminta masyarakat untuk menyemprotkan desinfektan pada tubuh mereka. 

Padahal ini merupakan cara yang salah. Hal ini tidak lain karena sebaiknya penyemprotan disinfektan hanya dilakukan pada benda-benda yang tidak disentuh saja.  Hal ini bukan tanpa alasan karena desinfektan bisa menimbulkan masalah lain apabila anda salah dalam menggunakannya. 

2. Jangan sembarangan meracik desinfektan 

Selama musim pandemic seperti ini, tidak sedikit masyarakat yang memang memutuskan untuk meracik desinfektan mereka sendiri agar lebih efektif. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah anda sudah benar di dalam meracik desinfektan tersebut? 

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati di dalam meracik desinfektan spray-Silver Ion. Hal ini dikarenakan mencampur banyak produk pembersih kemungkinan besar bisa menimbulkan adanya risiko kematian. 

Perlu anda ketahui juga apabila terdapat beberapa bahan pembersih yang mengandung racun seperti kandungan pemutih, ammonia hingga alcohol. Inilah mengapa, anda wajib berhati-hati ketika akan meracik desinfektan tersebut. 

3. Terdapat bahan-bahan yang tidak boleh dicampurkan

Didalam pembuatan desinfektan, anda juga harus memahami apabila terdapat beberapa bahan yang tidak boleh anda campurkan begitu saja. Sebagai contohnya, jika pembersih mempunyai kandungan pemutih, hindarilah untuk mencampurkan dengan bahan kimia yang lainnya. 

Selain itu, jika ternyata pembersih yang anda pilih mempunyai kandungan isopropanol, anda juga harus berhati-hati. Walaupun lebih aman untuk kulit tetapi jenis disinfektan ini akan menyebabkan kulit iritasi 

4. Jangan asal menyemprotkan 

Terakhir, jangan sampai untuk menyemprotkan  disinfektan ini secara sembarangan terutama ke tubuh manusia. Hal ini karena penyemprotan disinfektan yang tidak sesuai dengan tempatnya memang akan sangat berbahaya. Terutama untuk kulit bahkan cukup berbahaya apabila cairan desinfektan terhirup  ataupun tertelan. 

Penggunaan Disinfektan spray-silver ion untuk memusnahkan bakteri, kuman hingga virus memang cukup efektif. Tetapi sebaiknya, anda juga harus berhati-hati dengan penggunaan desinfektan tersebut. Hal ini bukan tanpa alasan penggunaan desinfektan yang salah justru akan menyebabkan berbagai macam masalahan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda