Momen-momen Menggunakan Hand Sanitizer – Silver Ion
Information
03 Dec 2020
Share

Hand sanitizer adalah alat yang berfungsi efektif untuk membersihkan tangan dari berbagai mikroorganisme yang berbahaya. Hand sanitizer dapat membersihkan tangan dari bakteri dan jamur. Salah satu hand sanitizer yang banyak digunakan saat ini adalah Hand Sanitizer – Silver ion.

Hand Sanitizer ini sangat efektif untuk membunuh bakteri dan juga jamur tanpa menimbulkan  kekeringan pada kulit dan tidak merusak jaringan kulit paling luar. Ada beberapa momen yang mengharuskan Anda menggunakan hand sanitizer ini. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya secara lengkap dan bisa Anda terapkan:


Sebelum Makan
Yang pertama adalah sebelum makan. Sebelum makan wajib membersihkan tangan apalagi tidak ada tempat cuci tangan di sana. Setelah cuci tangan pun lebih baik tetap menggunakan hand sanitizer sebab terkadang bakteri dan jamur menempel pada kran air yang Anda pegang setelah cuci tangan atau pada tisu untuk mengeringkannya.

Penggunaan hand sanitizer ini harus dilakukan apalagi ketika Anda makan makanan menggunakan tangan secara langsung. Hal ini dapat membunuh bakteri dan jamur lebih banyak dibandingkan Anda hanya cuci tangan saja. Dengan ini, maka bakteri yang menempel pada tangan bisa dibasmi dengan baik dan Anda bisa makan dengan aman tanpa menyebabkan gangguan pada pencernaan.


Sebelum Memegang Bayi
Anda juga wajib menggunakan hand sanitizer ketika akan memegang atau menyentuh bayi. Hal ini harus dilakukan karena bayi masih sangat rentan terhadap infeksi bakteri dan juga jamur. Walaupun di dalam ruangan mungkin sudah ada alat penyaring udara kotor akan tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada bakteri yang ada pada tangan Anda.

Bayi belum memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga ketika ia menerima bakteri atau jamur akan mudah mengalami infeksi atau pun alergi. Hal ini tentu akan membuatnya tidak nyaman dan orang tuanya pasti juga sangat sedih. Oleh karena itu, siapa saja yang ingin memegang bayi setidaknya membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.


Sebelum Memakai dan Setelah Melepas Masker
Menggunakan Hand Sanitizer juga harus dilakukan sebelum dan setelah melepas masker apalagi setelah berkendara. Saat berkendara, tidak hanya debu dan kotoran saja yang menempel pada masker akan tetapi juga banyak kuman, bakteri, dan jamur yang menempel di sana, Sebaiknya setelah melepas masker tangan Anda harus menggunakan hand  sanitizer.

Selain itu, pada saat menggunakan masker juga harus menggunakan hand sanitizer apalagi jika Anda harus menyentuh bagian dalamnya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menghindarkan masker yang Anda gunakan mengandung bakteri. Masker seharusnya dapat melindungi diri kita, akan tetapi karena penggunaannya yang salah dan juga tangan yang kotor maka akan menyebabkan tempat bersarangnya bakteri dan membahayakan tubuh.


Saat Tidak ada Air dan Tangan Terasa Kotor
Hand sanitizer juga harus digunakan kapan saja saat tidak ada air dan tangan terasa sangat kotor. Walaupun disana terdapat alat pembersih ruangan akan tetapi hal tersebut tidak akan berefek pada tangan Anda. Apalagi jika tidak ada alat tersebut dan Anda terpaksa menyentuh berbagai barang di dalamnya.

Lakukan sanitasi pada tangan Anda apapun keadaannya. Tenang saja karena dengan teknologi canggih menggunakan silver ion tidak akan membuat tangan Anda menjadi kering atau bahkan mengelupas akibat kebanyakan menggunakan hand sanitizer. 

Itu saja penjelasan kali ini, semoga informasinya bermanfaat serta semoga Anda tetap selalu sehat.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda