Mengoptimalkan Penggunaan Penyaring Udara
Information
25 Nov 2020
Share

Apakah Anda merasa kesulitan dalam mendapatkan udara bersih dalam rumah Anda? Penyaring udara bisa menjadi solusi dalam Anda untuk meningkatkan kualitas udara bersih dalam rumah.

Anda yang peduli akan kesehatan baik diri Anda maupun keluarga, apalagi yang memiliki bayi atau anak-anak, anggota keluarga yang memiliki alergi, dan juga penderita gangguan pernapasan harus selalu mendapatkan udara yang bersih dan layak. Dapatkan kesehatan yang lebih baik dengan menggunakan penyaring udara dalam rumah Anda.

Jaminan kesehatan dan dijauhkan dari gangguan pernapasan tentunya menjadi alasan utama mengapa Anda perlu memasang penyaring udara pada ruangan dalam rumah Anda.

Penggunaan penyaring udara ruangan dapat optimal jika Anda menyimak penjelasan berikut ini.


Dapat  dihidupkan ketika Anda pergi ke luar
Anda tidak perlu khawatir penggunaan penyaring udara akan menghabiskan banyak energi listrik di rumah Anda. Anda dapat meninggalkan ruangan dengan  penyaring udara yang masih hidup dan ketika Anda kembali, udara bersih siap menanti Anda. Ini karena energi yang diserap oleh penyaring udara cenderung hemat.


Gunakan untuk satu ruangan
Mengoptimalkan penggunaan penyaring udara dapat dilakukan dengan menyediakan satu ruangan penyaring udara untuk satu tempat saja. Anda tidak perlu memindahkan penyaring udara yang sedang bekerja dari satu tempat ke tempat lainnya.


Ruangan dalam kondisi tertutup
Jika Anda menggunakan penyaring udara, namun membiarkan ventilasi rumah Anda seperti jendela dan pintu terbuka, itu sama saja membuang-buang energi. Cara membersihkan udara dalam ruangan adalah pada kondisi tertutup, penyaring udara akan bekerja maksimal membersihkan udara dari kotoran dan debu. Sehingga, udara bersih hasil penyaringan tersebut hanya akan berada dalam ruangan yang terpasang penyaring udara. Namun, jika Anda membiarkan ruangan terbuka, maka penyaring udara akan bekerja terus-menerus dan ruangan Anda menjadi kesulitan untuk mendapatkan udara yang telah tersaring.


Gunakan pada area yang dibutuhkan
Penggunaan tepat guna dapat dilakukan dengan mengarahkan penyaring udara pada area yang benar-benar dibutuhkan, terutama jika penempatannya dalam ruangan besar. Misalnya dalam ruangan yang besar tersebut, dimana letak orang-orang berkumpul, maka dekatkan, sehingga orang yang berada dalam ruangan tersebut akan memperoleh manfaat optimal dari penggunaan penyaring udara. 


Memilih ukuran yang sesuai
Sama seperti AC yang diinstal dalam sebuah ruangan, semakin luas ruangan, maka semakin besar pula kapasitas AC yang diperlukan. Begitu juga dengan penyaring udara, pastikan Anda membeli penyaring udara dengan ukuran yang sesuai dengan ruangan yang akan dipasang penyaring udara tersebut.


Bersihkan sensor partikel
Penyaring udara memiliki sensor partikel yang mana gunanya adalah menganalisis kualitas udara yang ada. Sensor tersebut juga dapat berfungsi sebagai operator otomatis. Dengan membersihkan sensor partikel secara teratur, kinerja penyaring udara tentu dapat berfungsi dengan baik dan lancar. Selain itu, Anda juga akan mendapati penyaring udara Anda lebih awet dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.


Bersihkan bagian penyaring
Selain sensor partikel, bagian penting yang perlu diperhatikan supaya kinerja penyaring tetap optimal adalah bagian filternya. Filter menjadi elemen utama dalam air purifier yang mana berfungsi sebagai alat penyaring debu, kotoran, dan polutan lainnya. Kumpulan dari polutan tersebut jika dibiarkan menumpuk dan tidak dibersihkan secara rutin juga akan mengganggu kinerja penyaring. 

Patuhi prosedur penggunaan dan jangan lupa lakukan pemeliharaan supaya alat tersebut dapat bertahan dalam rumah Anda dalam jangka waktu yang lama. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda