Mengenali Masker N95 Sekali Pakai dan Cara Menggunakannya 
Information
09 Jun 2020
Share

Tinggal di kawasan perkotaan atau kawasan yang terpapar oleh kondisi udara yang buruk dengan adanya berbagai macam virus mengharuskan anda untuk lebih pandai dalam menjaga kesehatan yang anda miliki tersebut. salah satunya adalah dengan penggunaan masker N95 sekali pakai. Ini merupakan salah satu jenis masker yang bisa melindungi sistem pernapasan yang anda miliki. 


Penggunaan masker N95 ini sendiri memang bukan menjadi hal yang asing lagi bagi masyarakat. Terlebih lagi masker ini banyak dicari di tengah pandemic corona seperti ini. Tidak hanya menjadi masker polusi terbaik, jenis masker ini pun ternyata juga bisa meminimalisir adanya berbagai macam virus agar tidak masuk ke dalam tubuh anda. 


Apa itu masker N95? 

Masker N95 atau lebih dikenal dengan sebutan masker respirator ini merupakan salah satu jenis masker yang digunakan untuk melindungi hidung maupun mulut. Fungsinya adalah bertugas untuk menyaring polutan maupun partikel-partikel halus yang berbahaya di udara seperti debu. Setidaknya, jenis masker ini sendiri bisa mencegah setidaknya 96 persen partikel uji dengan ukuran micron. 


Kemampuan untuk memfilter masker ini pun memang sangat bagus melebihi dengan jenis masker pada umumnya. Kendati demikian, jenis masker N95 sekali pakai ini tidak bisa melindungi diri dari anda uap kimia, karbon monoksida, gas hingga lingkungan dengan kadar oksigen yang cukup rendah. 


Untuk penggunaan masker ini sendiri ternyata digunakan untuk siapapun yang tinggal di kawasan  dengan tingkat kualitas udara yang cukup buruk. Selain itu, masker ini pun juga digunakan untuk para penderita influenza maupun seseorang yang mempunyai gangguan pernapasan ringan. 


Bagaimana cara menggunakan masker N95 yang benar 

Walaupun penggunaan masker jenis ini kelihatan cukup mudah, tetapi tidak boleh  anda lakukan  secara sembarangan. Agar anda tidak salah dalam menggunakannya, berikut ini panduan di dalam menggunakan masker N95 ini. 

 

  1. Pertama, pastikan apabila ukuran masker yang anda pilih sudah pas dengan wajah anda. ini berarti masker tidak kebesaran maupun kekecilan. 
  2. Jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan air mengalir dan hand sanitizer sebelum menggunakan masker ini. 
  3. Buat anda yang mempunyai masker karet, anda hanya perlu mengaitkan tali karet pada kedua telinga anda. sedangkan buat anda yang menggunakan masker tali, pastikan anda memposisikan garis kawat di atas hidung anda dan ikat tali pada kepada bagian atas anda. 
  4. Terakhir, pastikan apabila masker N95 yang anda gunakan tersebut benar-benar menempel pada  wajah dan tidak ada sedikit celah yang terbuka. 

Masker n95 sekali pakai ini memang mempunyai banyak manfaat bagi penggunanya. Agar fungsi dari masker ini berjalan secara maksimal, pastikan apabila anda menggantinya setiap 8 jam sekali. 

 


Source:

https://www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/advice-for-public/when-and-how-to-use-masks
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda