Mengenal Beragam Jenis Air Purifier Berdasarkan Filternya
Information
23 Nov 2020
Share

Bersin-bersin bukan hanya terjadi ketika Anda sakit flu saja. Hal ini juga sangat mungkin terjadi apabila udara di sekitar Anda berada dalam kondisi kotor. Jika Anda sering mengalaminya di rumah, maka penting bagi Anda untuk membersihkan udara rumah. Namun bagaimana caranya? Simaklah penjelasannya berikut ini : 


Mengenal Air Purifier
Apa itu air purifier? Air Purifier dikenal sebagai salah satu alat atau perangkat yang digunakan untuk menjernihkan udara. Dengan udara yang jernih, tentunya lingkungan di sekitar Anda pun akan terasa lebih bersih. Hal ini jelas akan membantu Anda untuk menghindari bersin-bersin dengan lebih mudah. 
Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa air purifier berfungsi sebagai alat penyaring udara kotor. Dengan kata lain keberadaannya dapat menghilangkan beragam polusi yang ada di udara. Seperti halnya asap rokok, debu, bulu, jamur hingga beragam jenis kotoran lainnya yang ada di udara. Dengan menggunakan alat ini, selain udara terasa lebih bersih beragam jenis bau tak sedap yang ada di sekitar Anda pun dapat tersaring dengan mudah. 


Jenis-jenis air purifier
Jika dilihat dari segi tampilan dan penggunaannya, air purifier hadir dengan beragam jenis yang berbeda. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya : 

1. Air purifier dengan filter ionizer

Jenis air purifier yang satu ini terbilang paling populer di masyarakat. Meski demikian, penggunaan saringan yang dimilikinya terbilang paling lemah di antara jenis saringan lainnya. Karena itulah penggunaannya pun tidak menghilangkan polutan dan terkadang justru menghasilkan kotoran dalam jumlah lebih banyak. Hal ini ditandai dengan debu yang ada disekitarnya dan juga debu yang justru dikeluarkan dari mesin itu sendiri. 

2. Air Purifier filter HEPA

Jika Anda ingin membersihkan udara di dalam ruangan dengan lebih mudah dan tidak menggunakan vacum cleaner, maka cobalah untuk menggunakan jenis air purifier yang satu ini. Air purifier ini bukan hanya menghilangkan polusi yang ada di udara saja, ia juga dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Setelah itu, udara yang dikeluarkannya kembali akan terasa lebih bersih dan menyegarkan. 

Meski demikian, jenis alat yang satu ini tidak menyaring polusi udara yang berada dalam ukuran kecil atau partikel kecil. Karena itulah bagi Anda yang ingin mendapatkan udara dengan hasil saringan yang lebih maksimal, maka cobalah untuk menggunakan alat air purifier kombinasi. Dalam hal ini filter yang digunakan adalah kombinasi dari filter ionizer dengan HEPA. 

3.    Air Purifier menggunakan filter dari Karbon Aktif 

Selain beberapa jenis air purifier di bagian atas tadi, air purifier yang satu ini dikenal sebagai satu yang cukup populer. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap dalam waktu cepat, ia juga dapat menghilangkan polusi di udara dengan lebih cepat dan dalam jumlah besar. Hal ini terlihat dari fungsinya yang bahkan dapat menghilangkan bulu hewan yang ada di udara dengan lebih mudah. 

4.    Air Purifier menggunakan filter Anti Bakterial 

Jenis Air Purifier selanjutnya adalah jenis yang paling cocok bagi Anda yang merasa khawatir atau bahkan gelisah dengan kondisi udara kotor yang ditimbulkan oleh bakteri ataupun kuman. Jenis air purifier yang satu ini seringkali ditemukan di tempat penitipan anak. Hal ini berkaitan dengan beragam aktivitas yang dilakukan oleh anak-anak yang umumnya lebih bervariatif sehingga seringkali menghadirkan kuman atau bahkan bakteri dengan jumlah cukup banyak. 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai air purifier untuk rumah dan beragam jenis yang dimilikinya dengan penggunaan filter berbeda yang dapat Anda gunakan dengan hasil maksimal. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda