Mengapa Pilih Hand Sanitizer dengan Kandungan Silver Ion Spray?
Information
30 Nov 2020
Share

Silver ion spray merupakan produk spray baik itu hand sanitizer atau desinfektan yang memiliki kandungan silver ion. Silver ion sendiri adalah sebuah senyawa yang sudah terbukti dapat membunuh 99.99% bakteri dan mikroorganisme patogen yang berbahaya sehingga senyawa ini banyak digunakan untuk hand sanitizer dan juga desinfektan. 


Peran hand sanitiser 
Hand sanitizer merupakan salah satu produk yang di era pandemi Covid 19 ini menjadi barang yang sangat penting. Bahkan dahulu harga dari hand sanitizer bisa berkali-kali lipat lebih banyak karena peminatnya yang sangat banyak. Meskipun saat ini bisa dibilang bahwa pandemi Covid 19 ini sudah cukup mereda gaungnya, penggunaan hand sanitizer masih cukup diminati. 

Hand sanitizer banyak diminati karena produk ini merupakan produk cuci tangan yang cukup instan. Ketika malas mencuci tangan banyak orang hanya akan menyemprotkan hand sanitizer ini agar mikroorganisme patogen mati. 

Akan tetapi saat ini bisa kita tahu bahwa ada hand sanitizer yang aman untuk digunakan dan hand sanitizer yang tidak aman untuk digunakan. Hand sanitizer yang aman adalah hand sanitizer yang dibuat dengan standar khusus yang dan juga memiliki kandungan yang sesuai dengan anjuran. 


Ciri hand sanitizer yang berkualitas 
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, hand sanitizer yang aman adalah hand sanitizer yang memiliki kandungan sesuai dengan yang dianjurkan. Hal ini membuktikan bahwa hand sanitizer yang boleh Anda beli bukan sembarang hand sanitizer.

Hand sanitizer yang Anda beli harus merupakan hand sanitizer yang memiliki standar kandungan alkohol di atas 70%. Jika kandungan alkohol kurang dari 70%, maka penggunaan hand sanitizer ini bisa dibilang tidak dapat membunuh mikroorganisme patogen terutama mikroorganisme penyebab Covid 19. 

Selain memiliki kandungan alkohol sebuah hand sanitizer yang baik juga bisa memiliki kandungan lain yang bisa membunuh bakteri dan mikroorganisme patogen lain dengan lebih efektif. Salah satu bahan yang bisa dijadikan kandungan dalam hand sanitizer yang unggul adalah silver ion. 

Silver ion adalah sebuah senyawa yang dibuat dengan menggunakan silver yang kehilangan elektronnya. Muatan positif dari silver ion dapat menghancurkan membran dan DNA dari mikroorganisme patogen sehingga tidak dapat hidup dan berkembang biak. 

Silver ion ini memiliki kemampuan membersihkan mikroorganisme patogen hingga 99.99% sehingga cukup efektif untuk kandungan hand sanitizer. Bukan hanya memiliki kemampuan sterilisasi, selain mampu mensterilkan permukaan benda dengan penggunaannya, silver ion juga bisa digunakan untuk membantu melindungi sebuah permukaan dari serangan mikroorganisme patogen. 

Setelah mikroorganisme patogen di sekitarnya mati dan rusak, maka silver ion akan mencari bakteri lain yang hidup di sekitar lingkungannya untuk dihancurkan. Hal inilah yang menyebabkan kandungan silver ion bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin perlindungan dari Covid 19 yang lebih ekstra. 


Silver ion untuk hand sanitizer 
Silver ion sesungguhnya sudah banyak digunakan di dunia medis. Hal ini disebabkan karena silver ion memang sudah diketahui memiliki efek sanitiser yang cukup kuat sejak dahulu. Akan tetapi dengan berkembangnya pandemi, membuat makin banyak pihak mulai mengemas silver ion ke dalam benda yang mudah dibawa, salah satunya adalah hand sanitizer. 

Saat ini Anda bisa menemukan banyak hand sanitizer yang memiliki kandungan silver ion, akan tetapi pastikan Anda jangan tergoda membeli hand sanitizer dengan kandungan silver ion dengan harga silver ion yang mudah. Jika bisa beli hand sanitizer silver ion dari merek yang jelas sehingga hand sanitizer Anda sudah pasti dapat memberikan perlindungan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda