Memiliki Tampilan Yang Menarik Dan Tetap Memproteksi Diri Dengan Menggunakan Masker Kain Polos
Information
08 Jun 2020
Share

Ada berbagai jenis masker yang bisa Anda jumpai. Di mana setiap masker tersebut memiliki tujuan yang sama, yakni sebagai alat proteksi diri dari adanya polusi, debu, maupun hal lain yang bisa membahayakan pernapasan Anda ketika menghirupnya.  Ada masker dari yang berharga murah hingga berharga tinggi seperti harga masker n95 yang terbilang mahal karena penggunaannya yang ditujukan kepada orang-orang yang bekerja di medan yang tidak ringan. Begitu pun dengan masker kain polos yang bisa digunakan oleh masyarakat setiap harinya untuk bisa melindungi diri.


Sekretaris Kesehatan Pennsylvania, di Amerika Serikat, yakni Rachel Levine dalam pernyataannya mengatakan bahwa lebih baik untuk menggunakan masker kain daripada tidak menggunakan sama sekali. Walaupun begitu, masker kain memang tidak cocok dan tidak diperuntukkan kepada petugas kesehatan karena kemampuannya yang kurang baik untuk melindungi para tenaga medis ketika bertugas di rumah sakit. Di mana rumah sakit menjadi tempat yang banyak dihuni oleh berbagai macam virus tanpa diketahui. 


Mengurangi Dampak Awal Masuknya Polusi Udara

Masker kain polos yang Anda gunakan akan sangat efektif untuk mengurangi dampak awal masuknya polusi udara ke dalam tubuh Anda. Apalagi bagi Anda yang bertempat tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Tentu kemacetan tersebut disebabkan karena semakin meningkatnya pula para pengguna kendaraan, baik motor maupun mobil. Dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan, otomatis polusi yang dihasilkan juga akan semakin meningkat. 


Oleh karena itu, jika Anda tidak melindungi diri dengan menggunakan masker kain polos, maka Anda lah yang akan terkena dampaknya. Apalagi jika Anda mengendarai sepeda motor yang mana dampak tersebut akan Anda dapatkan secara langsung. Dampak negatif tersebut dapat berupa gangguan pada pernapasan, penyakit paru-paru kronis, hingga yang paling serius adalah penyakit jantung.


Memberikan Penampilan Yang Menarik

Menggunakan masker kain polos selain bertujuan untuk melindungi diri dari polusi udara, di sisi lain masker ini juga mampu untuk memberikan penampilan yang menarik. Mengingat bahwa masker kain ini dijajakan dengan berbagai macam warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna kesukaan Anda. Dengan begitu, ketika Anda memakainya pun akan merasa puas dan bahkan bisa dipadu padankan dengan kostum yang sedang Anda gunakan saat itu.


Melihat semakin banyaknya para pengendara kendaraan bermotor, tentu hal ini menjadi peluang yang besar bagi orang yang berniat untuk berjualan masker kain polos. Karena para pengendara tersebut tentu akan sangat membutuhkannya untuk bisa melindungi diri. Para penjaja pun juga semakin berkreasi dengan membuat masker kain dengan warna yang memiliki variasi banyak atau dengan ukuran yang berbeda-beda, yakni ukuran untuk orang dewasa dan juga untuk anak-anak. Sehingga, bagi anak-anak pun tidak akan kesulitan untuk mendapatkan masker kain polos yang akan digunakannya ketika akan berkendara bersama orang tuanya.


Jadi, mulai sekarang jangan lupa untuk mengenakan masker kain polos Anda ketika sedang berada di luar rumah. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya Anda untuk melindungi diri sendiri.


Source:

https://mediaindonesia.com/read/detail/299038-seberapa-efektifkah-masker-kain

https://bp-guide.id/AXOsNmem
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda