Masker Polusi Jakarta Untuk Halau Korona
Information
08 Jun 2020
Share

Jakarta, kota yang sudah mulai rapuh karena penuhnya polusi dan pengotor di dalamnya. Berbagai keluhan setiap hari selalu dialami oleh warga Jakarta. Jakarta semakin parah dengan adanya virus korona yang terlanjur masuk dan merajalela dengan begitu cepat. Penularan wabah korona dalam satu hari bisa mencapai ratusan untuk satu blok daerah. Dengan adanya alasan inilah, Anda yang masih stay di Jakarta wajib menjaga diri dengan memakai masker. 


Apakah Fungsi Masker Polusi?

Masker polusi Jakarta yang bisa Anda pakai adalah jenis masker bedah yang kini sudah mulai banyak di pasaran terutama di apotek. Masker bedah ini cukup bagus dalam menangkal partikel mikro seperti bakteri atau virus selama kurun waktu 20 jam. Akan tetapi, jika masker bedah tidak ditemukan di apotek maka bisa memakai masker kain yang dibuat sendiri lho!


Kendati masker kain hanya bisa dipakai dalam waktu 4 jam saja namun lebih baik memakai daripada tidak sama sekali. Asap mengepul di Jakarta kini mulai berkurang semenjak diterapkan sistem PSBB dan pembatasan kegiatan untuk semua tempat usaha dan beberapa pabrik. Ada keuntungan dari wabah yang merajai Jakarta, kini fungsi masker bukan untuk menyaring polusi namun untuk menangkan virus korona yang bisa melompat dari satu orang ke orang lainnya. 


Cara Menyesuaikan Masker Untuk Wajah

Masker polusi memang sedang diperbanyak untuk menjaga Anda dari wabah, namun untuk masker kesehatan sangat dianjurkan untuk tenaga kesehatan saja. Sedangkan untuk warga sekitar hanya perlu masker bedah atau masker kain. Jika Anda ingin memiliki masker anti polusi yang efektif bisa mencoba tips di bawah ini:

-    Bahan Katun

Serat bahan katun memiliki ukuran lebih kuat dan rekat sehingga sangat baik untuk menyaring atau membatasi partikel dalam ukuran mikro. Jangan membuat masker kain dari bahan kaos karena serapannya lebih rendah dan lunak. 


-    Sesuaikan Ukuran

Ukuran masker bisa mencontoh dari masker bedah yang Anda beli di apotek, panjang dan lebarnya serta lipatan bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Namun, jika Anda memiliki bentuk wajah yang gemuk tentunya harus membuat masker yang bisa menampung semua area muka ya, pipi, hidung dan mulut. 

-    Utamakan Fungsi Daripada Model

Dengan maraknya pembuatan masker anti polusi sebaiknya lebih ditekankan pada nilai fungsionalnya. Seperti jumlah lapisan masker, tali pengikat, bahan katun mudah menyerap atau masker khusus untuk tuna wicara. Masker tuna wicara bisa dibuat dari bahan transparan namun tetap efektif menghalau partikel kotoran. 


Harga Masker Polusi 

Untuk masker kesehatan polusi di apotek saat ini sekitar Rp. 5.000 per buah sedangkan masker kain juga tak jauh berbeda. Selalu sediakan stok masker untuk mengganti usai 4 jam sekali. 

 


Source:

https://www.sehatq.com/artikel/jenis-masker-anti-polusi-yang-direkomendasikan
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda