Masker N95 Surabaya
Information
09 Jun 2020
Share

Akhir-akhir ini dunia sedang dilanda wabah Covid 19, suatu virus berbahaya yang terus bermutasi dan belum ditemukan obat juga vaksinnya. Gejalanya juga terus berubah-ubah namun utamanya dan kebanyakan adalah menyerang pernafasan dan paru-paru  meski juga ada gejala hilangnya kepekaan indra penciuman dan indera perasa juga muncul dalam gejala mata merah dan gatal, juga muncul dalam gejala penyakit kulit seperti kemerahan ruam dan gatal-gatal dan lain sebagainya. Salah satu cara untuk mencegah tertularnya virus Corona atau Covid 19 ini adalah dengan menggunakan masker N95 Surabaya yang merupakan masker polusi terbaik. WHO telah menyarankan penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid 19 atau virus Corona tersebut.


Cara Mencegah Penularan Covid 19
Berikut ini adalah beberapa cara mencegah tertularnya virus Corona atau Covid 19 tersebut.


Cara Pertama

Menjaga kebersihan wajah dan tubuh  terutama pada area tangan dan juga muka, dengan selalu cuci tangan terutama sehabis dari luar ruangan, dan juga hindari sering-sering menyentuh wajah, apalagi dengan tangan yang kotor dan terkontaminasi. Hindari menyentuh benda umum seperti gagang pintu, atau tombol lift dengan tangan, apalagi tangan telanjang tanpa sarung tangan.


Cara Kedua

Menjaga stamina tubuh, dengan makanan dan minuman bergizi dan penuh nutrisi, serta minum suplemen dan vitamin penguat tubuh jika perlu.


Cara Ketiga

Menggunakan masker dengan benar. Salah satu jenis masker tersebut adalah masker N95. Terdapat banyak jenis masker. Masker yang benar untuk mencegah Covid 19 adalah yang jenis masker respirator yang fungsinya untuk menyaring partikel udara, bukan masker penghalang bau saja. Dengan menggunakan masker yang dipasang dengan secara benar dan dipakai pada saat tangan bersih dan habis dicuci maka akan mencegah droplet atau muncratan cairan dari penderita covid 19 atau virus Corona menyebar dan menulari orang lain. Orang sehat yang memakai masker juga terhindar dari menghirup partikel yang mengandung elemen droplet atau cairan muncratan dari penderita virus Corona atau Covid 19.


Apa itu Masker N95

Terdapat banyak jenis masker di pasaran. Salah satunya adalah masker N95. Menurut Reader's Digest, maka kode N di masker N95 itu artinya adalah NOT resistant to oil  yakni tidak tahan terhadap minyak. Sedangkan angka 95 di belakangnya menunjukkan bahwa masker tersebut mampu untuk menyaring hingga sebanyak 95 % partikel udara. Lalu untuk masker yang tahan minyak maka kodenya ialah R, sedangkan untuk masker yang kedap minyak atau oil proof maka kodenya adalah P. Dengan demikian maka masker N95 adalah jenis masker respirator yang cukup efektif menyaring partikel udara hingga 95% namun tidak tahan minyak. Masker N95 ini sudah memadai dan cukup efektif untuk mencegah tertularnya covid 19 atau virus Corona. Namun perlu diingat bahwa masker N95 ini belum tersedia versi ukuran anak-anak sehingga baru bisa digunakan oleh orang dewasa saja. Masker ini juga dirancang agar bisa secara pas dan ketat menempel di wajah melindungi hidung dan mulut, sehingga kurang cocok juga bagi penderita sesak nafas, namun kini telah tersedia juga masker N95 berkatup yang lebih nyaman dipakai karena tidak membuat sesak nafas.


Jadi jenis masker N95 itu sendiri ada yang sekali pakai atau disposable dan yang washable atau bisa dicuci dan dipakai ulang dengan mengganti filternya saja, serta masing-masing ada yang berkatup dan tidak berkatup.

 


Source: 

https://www.who.int/publications-detail/advice-on-the-use-of-masks-in-the-community-during-home-care-and-in-healthcare-settings-in-the-context-of-the-novel-coronavirus-(2019-ncov)-outbreak

www.rd.com/culture/what-does-the-n95-stand-for-in-n95-masks/
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda