Masker N95 Murah
Information
09 Jun 2020
Share

Ditengah wabah Covid 19 atau virus Corona yang berbahaya yang terus bermutasi serta belum ditemukan obatnya juga vaksinnya ini maka menggunakan masker adalah salah satu cara untuk mencegah terjadinya penularannya. Sebagaimana saran dari badan kesehatan dunia WHO (World Health Organization). Salah satu masker tersebut adalah masker N95 murah, yang juga merupakan masker polusi terbaik. 


Berbagai Jenis Masker

Di pasaran pada saat ini terdapat banyak jenis masker, yakni seperti ada masker bedah, masker kain dan masker respirator atau menyaring partikel udara. Masker N95 sebagai masker jenis masker respirator maka sudah lebih baik dan cukup memadai. Berdasarkan dari informasi Reader's Digest, makna kode N di masker N95 itu artinya ialah NOT resistant to oil  yakni tidak tahan terhadap minyak. Sedangkan untuk masker yang tahan minyak maka kodenya ialah R, dan untuk masker yang kedap minyak atau oil proof maka kodenya adalah P. Kemudian angka 95 di belakang huruf N tersebut menunjukkan bahwa masker N95 ini memiliki kapasitas spesifikasi mampu untuk menyaring hingga sebanyak 95 % partikel di udara berukuran 0,3 mikron ke atas oleh karenanya maka masker ini efektif untuk menyaring virus hingga polutan. Ada lagi masker berkode N99 dan kode N100 yang memiliki kemampuan untuk menyaring partikel udara yang lebih tinggi lagi, yakni masing-masing hingga sebesar 99 % dan 100 %. Namun masker N95 itu sudah sangat memadai untuk digunakan sebagai pencegah penularan covid 19 dan virus Corona selain juga dengan selalu menjaga stamina tubuh juga kebersihan tangan dan wajah, terutama hidung dan mulut, mengingat gejalanya yang kebanyakan adalah menyerang saluran pernafasan selain juga pada mata dan jaringan kulit, juga indra perasa dan indera penciuman manusia.


Aneka Macam Masker N95

Masker N95 sendiri juga terdiri dari berbagai macam, sebagai berikut.


Masker N95 Berkatup

Masker N95 ini telah dipasangi dan dilengkapi dengan lubang katup udara sehingga pemakai bisa lebih leluasa bernafas dan lebih nyaman dipakai. Hal ini karena untuk menjaga efektivitasnya maka masker N95 akan terpasang pas dan kencang di muka melindungi area hidung dan mulut, sehingga jika tidak dipasangi katub menjadi membuat agak sesak dan agak sulit untuk bernafas. Perlu diketahui bahwa masker N95 baru tersedia untuk ukuran dewasa saja, jadi belum bisa dipakai oleh anak-anak. Katup yang ada pada masker N950 biasanya cukup satu saja, di sisi kanan atau kiri nya, sedangkan pada masker N99 maka katup maskernya akan berjumlah hingga dua buah, di sisi kanan dan sisi kiri.


Masker N95 tanpa Katup

Lalu yang satu lagi adalah masker N95 tanpa katup yang juga cukup memadai untuk menyaring partikel udara hingga sebesar 95 %.


Masker Organik N95

Baik masker N95 yang berkatup atau yang tidak, ada yang jenis sekali pakai atau disposable yakni yang didesain dan dibuat untuk sekali pakai saja lalu dibuang.
Masker N95 Berfilter


Lalu ada juga masker N95 berkatup yang washable yakni yang bisa dicuci bagian luarnya, sehingga bisa dipakai ulang hingga beberapa kali dengan hanya perlu mengganti filternya saja di dalam saku kantong bagian dalam masker yang akan bertahan hingga maksimal 3 hari lalu harus dibuang.


Itulah beberapa jenis masker yang tersedia di pasaran dalam berbagai merk juga.

 


Source: 

https://www.who.int/publications-detail/advice-on-the-use-of-masks-in-the-community-during-home-care-and-in-healthcare-settings-in-the-context-of-the-novel-coronavirus-(2019-ncov)-outbreak

www.rd.com/culture/what-does-the-n95-stand-for-in-n95-masks/

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda