Masker Kain Kekinian, Serbu Untuk Stok Rumah Yuk!
Information
09 Jun 2020
Share

Masker kain sedang digalakkan untuk mencegah penularan korona dalam jarak dekat, setiap orang di dunia kini berlomba-lomba untuk menjaga diri mereka dan orang lain. Kita bisa saja sehat dan kebal dengan virus namun sebelah kita dengan imunitas rendah bisa saja terjangkit virus mematikan ini. Pentingnya memakai masker kain ketika keluar rumah memang bisa menjaga dalam waktu 4 jam saja. 


Namun, kini beredar masker kain kekinian dengan motif dan bentuk yang beragam. Masker kekinian ini sedikit berbeda dengan masker kain pada umumnya, masker kekinian cenderung memiliki lapisan dalam yang bisa diganti-ganti. Buat Anda yang masih belum tahu bagaimana model masker kekinian bisa simak sedikit ulasannya di bawah ini:


1.    Masker Kekinian Memiliki 3 Lapisan

Lapisan dari masker kekinian dibuat sebanyak 3 lapisan untuk menghalau masuknya virus semakin kuat. Lapisan muka ini cenderung menghalau saat terdapat orang bicara dalam jarak 150 cm, percikan uap airnya akan menempel dan kering di lapisan luar. Kemudian, saat masih basah percikan ini akan tertahan di lapisan kedua (layer). 


2.    Bagian Dalamnya Terdapat Layer 

Layer ini adalah kain yang dijahit sesuai dengan ukuran masker dan bisa dibongkar pasang. Layer ini disematkan dari belakang masker yang disobek kemudian dirapikan sebagai lapisan kedua. Jika Anda berbicara dengan orang di luar rumah bisa juga layer ini dicopot dan diganti dengan layer yang baru. Penggantian layer sebaiknya setiap 30 menit sekali. Jika layer habis maka Anda bisa mengganti masker setiap 4 jam sekali dengan masker biasa. 


3.    Bermotif

Ciri khas dari masker kekinian adalah memiliki motif, agar menarik untuk dikenakan dan tidak malu. Masih banyak lho ya saat ini orang yang enggan memakai masker dengan alasan masih sehat dan malu karena mungkin wajah cantiknya tertutupi. Demi menjaga penularan alangka baiknya memakai masker dengan model kekinian yuk!


4.    Ada Juga Model Sarung Penuh

Nah, untuk model yang satu ini juga bisa masuk ke dalam masker kekinian lho!
Anda juga bisa membuatnya dari bekas stocking atau celana kaos yang dipotong sepanjang 25-30 cm. Cukup simpel dan mudah ya?
Masker ini jauh lebih ringkas namun memang dari segi pemakaian tidak boleh lebih dari 2 jam. Daya saring bahan kaos cukup buruk maka akan cocok dipakai untuk Anda yang pergi ke warung atau jarak dekat. 

Masker kekinian tidak meninggalkan fungsi masker kesehatan karena tetap memiliki daya saring yang lumayan. Harganya memang cenderung lebih mahal sekitar  Rp. 30 ribuan – Rp. 40 ribuan karena memiliki layer untuk diganti-ganti. Kecuali untuk masker yang dibuat dari bekas celana kaos ya!

 

Source: 

https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/05/05/masker-kekinian-beragam-motif-laris-manis-segini-harganya

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda