Masker Kain Instan Untuk Antisipasi Masyarakat Yang Sehat
Information
08 Jun 2020
Share

Merebaknya virus korona menjadikan masyarakat takut untuk beraktifitas keluar rumah dan inilah yang dianjurkan oleh pemerintah. Namun, untuk beberapa orang yang masih ada kewajiban bekerja demi menghidupi keluarga dengan bekerja di luar rumah wajib menjaga diri mereka. Salah satunya adalah dengan memakai masker kain instan yang kini mudah diperoleh dan murah harganya. 


Seberapa Manjur Masker Kain?

Masker kain ini sudah banyak dibuat dan diwajibkan oleh pemerintah sebagaimana aturan baru dalam lalu lintas yakni akan dikenakan denda di jalan saat tidak memakai masker. Aturan ini diberlakukan semenjak korona masuk dan menyebar dengan sangat ekstrim. Jika beberapa saat yang lalu masker kesehatan menjadi barang langka dan super menggila harganya maka dengan inovasi masker kain masih dianggap aman dalam menangkal lompatan virus korona. Masker kain dengan bahan katun berlapis 2 memiliki daya tahan dari serangan bakteri atau virus hingga 70%. Sehingga jika Anda memakai masker kain untuk antisipasi virus masih bisa tertangkal di permukaan luar masker. 


Jangka Waktu Pemakaian Masker Kain 

Dalam penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan mereka menyarankan bahwa masker kain sebaiknya dipakai maksimal 4 jam. Setelah itu bungkus dalam wadah khusus secara ketat dan pakai masker yang baru. Jika Anda harus bekerja dengan singgungan orang banyak maka masker kain ini minimal dibawa dalam sehari 4-5 buah agar bisa bergantian. Masker yang telah dipakai dan dibungkus dalam wadah ketat bisa dicuci kembali menggunakan deterjen anti kuman dan dipakai sebagaimana mestinya. Tak lupa untuk Anda mencuci tangan setelah berjabat tangan dengan orang lain atau memakai hand sanitizer. Jangan anggap lebay tapi waspada dengan apa yang terjadi saat ini ya?


Harga Masker Kain 

Harga masker kain sangat murah meriah, kisaran Rp. 2.000 – Rp. 10.000 per buahnya dan saat ini bisa dibuat secara mandiri jika Anda enggan untuk keluar rumah menuju toko bahan kain. Pakai saja perca kain dari sarung bantal atau sprei yang sudah tidak terpakai. Anda bisa ikuti tutorialnya di berbagai situs online seperti youtube atau membaca dari website. 


Ketahanan masker kain instan ini masih dianggap mampu menahan virus yang menempel kendati Anda harus mengganti dalam waktu 4 jam sekali. Anda yang masih sehat tidak perlu berlebihan dalam memakai masker kesehatan khusus tenkes yang harganya mahal sekali, cukup perbanyak makanan sehat untuk menaikkan sistem imunitas tubuh agar tidak terjangkit oleh korona. Lakukan sistem karantina diri untuk hal yang tidak perlu demi menjaga orang lain terjangkit karena korona bisa saja menempel di tubuh Anda namun tidak membuat Anda sakit. Jangan jadikan Anda sebagai pembawa virus dengan bebas keluyuran. 

 


Source:

https://www.hops.id/dokter-militer-bagikan-cara-bikin-masker-tanpa-dijahit-instan-cuma-45-detik/
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda