Mari Belajar Soal Serba Serbi Air Purifier dan Alat Penyaring Udara
Information
25 Nov 2020
Share

Di tahun 2020, masalah pandemi menjadi topic yang hangat dibicarakan. Karena masalah ini pula, banyak orang lebih fokus memandang segala hal yang berhubungan dengan kebersihan. Karena perbincangan tentang topic kesehatan makin hangat, pembicaraan atas alat penyaring udara dan purifier makin terdengar.


Apa Sebenarnya Alat Penyaring Udara dan Air Purifier Itu?
Penyaring udara sebenarnya sama saja dengan air purifier. Tapi untuk alat yang umumnya digunakan di rumah – rumah, istilah air purifier lebih familiar. Air purifier adalah alat pembersih untuk udara. Alat ini menyedot udara di sekitar dan mengeluarkan udara yang lebih bersih.

Proses pembersihan ini dilakukan menggunakan filter khusus dan sistem osmosis. Biasanya melibatkan cairan – cairan khusus untuk menampung kotoran. Kemampuan filter ini akan berbeda – beda. Ada filter khusus asap dan tentu ada filter yang khusus menangkap debu.


Manfaat Dari Penyaring Udara
Setelah Anda tahu apa itu air purifier, ada baiknya Anda belajar juga soal manfaat dari alat ini. Berikut adalah bahasan tentang manfaatnya tersebut:

Mampu Membersihkan Penyakit di Udara
Manfaat utama dari purifier udara adalah kemampuan membersihkan penyakit dari udara. Filter pada alat ini mampu membunuh bakteri dan virus. Mengingat fungsinya ini, tentu saja banyak orang tertarik membeli alat ini saat masa pandemi di tahun 2020.

Seperti yang banyak Anda tahu, penyakit – penyakit adalah menular dari udara. Hal seperti micro droplet dari seseorang bisa tertinggal di udara dalam waktu lama. Droplet ini bisa mengandung virus. Daripada tertular, lebih baik gunakan saja alat ini.


Mengurangi Penumpukan Debu
Selain mampu menangkap dan menghilangkan penyakit di udara, alat penyaring udara ini juga bisa mengurangi debu. Debu – debu yang sering menempel di perabotan tentu datang dari udara. Jika menggunakan alat penyaring ini, penumpukan debu bisa dikurangi.


Menghilangkan Bau
Udara yang dibersihkan menggunakan alat ini tentu bisa lebih segar terutama jika ada fitur pengharum. Alat dengan kemampuan menghilangkan bau ini baik digunakan untuk ruang merokok ataupun kamar mandi umum.


Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Alat Penyaring Udara
Walaupun banyak memberikan keuntungan, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal tentang alat ini. Berikut adalah hal penting tersebut:

Tidak Semua Alat Memiliki Kualitas yang Baik
Sama seperti banyak barang di pasaran, tidak semua produk memiliki kualitas yang sama. Walaupun hal yang umum diketahui, produk pembersih udara ini lebih sensitif. Banyak alat penyaring yang ditemukan di pasaran harganya mahal. Jika asal beli, Anda bisa dapatkan barang kualitas rendah walaupun sudah keluar uang banyak. Jadi lebih hati – hati saat memilih.


Alat Harus Disesuaikan Kebutuhan
Fitur dan fungsi alat pembersih udara bisa berbeda – beda. Ada yang fokus membersihkan asap, debu dan bahkan bakteri. Tergantung tipe yang digunakan, Anda juga menikmati hasil yang berbeda. Karena itu, pastikan untuk memilih alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Maintenance Penting
Saat menggunakan alat penyaring udara, pastikan untuk melakukan maintenance. Penjernih udara biasanya menumpuk debu dan kotoran di dalam alatnya. Jika tumpukan ini tidak dibersihkan, filter tidak akan bekerja baik. Hasilnya, alat pembersih udara ini malah menyebarkan sisa – sisa partikel kotor yang tidak mampu lagi disimpan.
Bagaimana menurut Anda soal penjelasan singkat seputar penyaring udara dan air purifier di atas? Mudah – mudahan bahasan ini mampu memperluas wawasan Anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda