Manfaat UVC untuk Sterilisasi
Information
25 Nov 2020
Share

Tas UVC adalah salah satu teknologi yang menggunakan sinar UVC untuk mensterilkan semua barang agar aman untuk digunakan. Ya, sinar UVC merupakan sinar yang belakangan ini sangat populer karena memiliki banyak kelebihan sebagai bahan Sterilizer. Apa saja kelebihan dari sinar ini? Berikut ini adalah ulasannya. 


Efektif 
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sinar UVC sebagai adalah mengenai efektivitas yang dimilikinya. Sinar UVC merupakan salah satu sinar yang diproduksi oleh matahari. Sinar ini juga termasuk dalam golongan sinar ultra violet dan merupakan kerabat dari sinar UVA dan sinar UVB. Yang membedakan ketiga sinar ini adalah mengenai panjang gelombang yang dimilikinya dan juga mengenai statusnya di bumi kita. 

Sinar UVC merupakan sinar yang tidak sampai ke bumi karena sudah disaring oleh atmosfer. Sinar UVC ini meski tidak sampai ke bumi ternyata sudah diteliti dan ternyata sangat efektif digunakan untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme lainnya. 

Sinar UVC merupakan sinar yang mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme lain dengan sangat efektif. Tingkat efektivitas dari kerja dari sinar UVC ini bisa mencapai 99.9% sehingga perangkat yang dilalui dengan lampu UVC 30 watt ini sudah pasti bersih dari mikroorganisme dan bakteri patogen lainnya. 
Aman 

Kelebihan lain dari Tas UVC yang dilengkapi dengan sinar UVC adalah mengenai keamanan yang dimilikinya. Untuk melakukan sterilisasi terhadap benda-benda yang terpapar virus dan mikroorganisme lainnya, Anda bisa menggunakan banyak benda, salah satunya adalah desinfektan yang terbuat dari bahan kimia. 

Desinfektan yang terbuat dari bahan kimia memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah dari segi kandungan yang dimilikinya. Meski desinfektan merupakan produk yang cukup efektif digunakan untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya, akan tetapi desinfektan ini juga memiliki sisa residu yang sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh manusia.

Sisa residu berupa bahan kimia yang ada di dalam desinfektan dapat tertinggal di benda, terhirup atau bahkan termakan sehingga dapat berbahaya untuk kesehatan. Beda jika Anda menggunakan sinar UVC untuk sterilisasi. 

Sinar UVC merupakan sinar yang dapat melakukan tugas sterilisasi tanpa adanya sisa residu. Hal inilah yang menyebabkan sinar UVC menjadi bahan yang aman untuk sterilisasi benda-benda yang nantinya akan Anda gunakan kembali. 


Terbukti 
Hal lain yang menyebabkan sinar UVC merupakan sinar yang sangat cocok digunakan untuk sterilisasi adalah mengenai penggunaannya yang sudah terbukti. Sinar UVC merupakan sinar yang sudah terbukti mampu membantu membunuh bakteri yang ada di dalam air dari tahun ke tahun. 

Penemuan sinar UVC untuk sterilisasi sesungguhnya ada sejak akhir tahun 1800-an. Sejak penemuannya, sinar UVC ini menjadi banyak digunakan untuk keperluan sterilisasi terutama di kawasan Eropa. 

Hingga kini, keberadaan sinar UVC juga menjadi salah satu jenis sinar yang dibutuhkan. Awalnya penggunaan sinar UVC ini banyak dilakukan untuk keperluan seperti penjernih air untuk daerah-daerah yang sulit mendapatkan air bersih.

Akan tetapi karena di saat ini kebutuhan sterilisasi makin luas, maka banyak orang berlomba membuat perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan sterilisasi. Salah satunya adalah tas yang dilengkapi dengan perangkat sterilisasi UVC. 


Penggunaan luas 
Karena keamanan yang dimiliki oleh sinar UVC ini, maka penggunaan dari UVC sebagai alat untuk sterilisasi menjadi makin luas. Baik digunakan untuk benda, untuk makanan dan untuk minuman. Hal inilah yang membuat produk Tas UVC dengan sinar UVC menjadi makin populer. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda