Manfaat Penggunaan Tas UVC untuk Sterilisasi
Information
30 Nov 2020
Share

Tas UVC bisa disebut sebagai teknologi baru yang muncul akibat pandemi. Teknologi ini menghadirkan sebuah alat untuk sterilisasi yang memiliki banyak manfaat. Pada dasarnya teknologi ini menggabungkan alat tas dan juga sinar UVC sebagai alat baru untuk mematikan bakteri dan mikroorganisme patogen. 

Sinar UVC merupakan sinar yang dipercaya dapat membantu melakukan sterilisasi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Hal ini sudah dibuktikan dengan banyaknya perangkat yang dibuat untuk tujuan sterilisasi dengan menggunakan sinar UVC ini. 
Lalu apa kelebihan dari tas UVC jika dibandingkan dengan alat steril yang lain? Berikut ini adalah ulasannya. 


Portable
Kelebihan utama yang dimiliki oleh sinar UVC sebagai sinar untuk mensterilkan barang adalah probabilitas yang dimilikinya. Saat ini di era pandemi yang membuat banyak orang kalang kabut ini perangkat untuk sterilisasi merupakan perangkat yang sangat penting. 

Salah satu contohnya adalah hand sanitiser. Saat ini hampir setiap orang membawa hand sanitizer kemanapun mereka pergi. Tujuannya adalah untuk membantu melakukan sterilisasi tangan sebelum digunakan untuk menyentuh anggota tubuh lainnya. 

Hal ini cukup membuktikan bahwa peralatan steril merupakan peralatan yang penting di era pandemi seperti saat ini. Akan tetapi akan sulit bagi Anda untuk melakukan sterilisasi pada benda-benda yang nantinya bersentuhan dengan tubuh seperti kacamata Anda. 

Ketika Anda dari luar dan ingin mensterilkan kaca mata Anda menggunakan desinfektan bisa membahayakan karena dapat menjadi racun. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi Anda untuk mencari alat steril yang lebih aman dan bisa digunakan secara portable. Salah satu alat yang paling aman dan paling cocok untuk hal ini tentu adalah Tas UVC. 

Karena tas steril ini hanya membutuhkan sinar UVC, maka penggunaan alat steril ini tidak bergantung pada listrik sehingga bisa dibawa kemana-mana. Ukurannya yang juga kecil membuat alat ini menjadi alat yang sangat menguntungkan dibawa untuk bepergian. 


Efektif 
Banyak orang bertanya apakah sinar UVC berbahaya untuk digunakan sebagai bahan sterilisasi atau tidak. Jawabannya, sinar UVC ini merupakan sinar yang aman untuk digunakan. Pasti Anda penasaran bukan, apakah sinar UVC ini sama berbahaya seperti sinar ultra violet lainnya? 

Perlu Anda tahu, sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari adalah sinar yang terdiri dari 3 jenis yaitu sinar UVA, UVB dan juga sinar UVC. Selain itu, perlu juga Anda tahu bahwa sinar UVC adalah sinar yang disaring oleh atmosfer kita sehingga ia tidak bisa sampai ke permukaan bumi. Oleh karena itu, bisa kita ketahui, bahwa penyebab utama dari penyakit berbahaya seperti penyakit kanker kulit bukan disebabkan oleh sinar UVC yang digunakan untuk melakukan sterilisasi. 

Selain aman untuk digunakan, sinar UVC yang digunakan pada tas UVC juga merupakan jenis sinar yang sangat efektif. Hal ini disebabkan karena berdasarkan penelitian, sinar UVC merupakan sinar yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme lain dengan efektivitas lebih dari 99%.


Penggunaan mudah
Kelebihan lain dari penggunaan Tas UVC adalah mengenai cara penggunaannya yang cukup mudah. Tas dengan teknologi UVC dapat digunakan dengan sangat mudah yaitu dengan menekan 1 tombol saja. Setelah itu, tas ini akan melakukan tugasnya untuk mensterilkan benda-benda yang Anda inginkan. Hal inilah yang membuat tas UVC menjadi alat yang sangat berguna, karena dengan menggunakan sinar UVC untuk corona, maka menghilangkan virus Covid ini menjadi lebih mudah dan terjamin. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda