Manfaat Menggunakan Air Purifier Terbaik
Information
25 Nov 2020
Share

Polusi udara merupakan salah satu penyebab udara memburuk yang berakibat pada penurunan tingkat kesehatan. Untuk itu, air purifier bisa dijadikan pilihan terbaik khususnya bagi Anda yang tinggal di lingkungan dengan kualitas udara yang buruk. Selain itu, bagi Anda yang memiliki anggota keluarga perokok juga bisa memanfaatkan air purifier terbaik untuk meminimalisir bau serta asap rokok yang ada di dalam ruangan rumah. Air purifier tidak hanya bisa menetralisir bau dan asap, namun juga mampu membunuh bakteri dan virus yang menyebar melalui udara. Lebih jelasnya, berikut akan diulas beberapa manfaat menggunakan air purifier, yaitu:


Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Ruang Rumah
Air purifier yang memiliki kemampuan menghilangkan bau tidak sedap memang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih kemampuan ini telah diakui oleh Japan Spinner Inspecting Foundation melalui serangkaian tes yang dilakukannya. Tes ini sengaja dilakukan guna mengetahui keefektifan air purifier dalam menghilangkan bau dengan memanfaatkan enam tingkatan pengukuran bau. Untuk itu, apabila Anda menggunakan air purifier maka Anda tidak perlu khawatir mengenai bau tidak sedap di dalam ruangan.


Membantu Meminimalisir Jamur
Dengan menggunakan air purifier tentu Anda bisa lebih mudah mengatasi jamur yang menjadi sumber penyakit. Apalagi kemampuan air purifier dalam memberantas jamur sudah dibuktikan melalui serangkaian tes yang dilakukan Japan Food Research Laboratories. Bahkan menurut hasil yang dikeluarkan dari tes tersebut juga membuktikan jika jumlah dan pertumbuhan jamur bisa diminimalisirkan dengan penggunaan air purifier.


Mengatasi Asap Rokok
Pada dasarnya, perokok pasif memiliki bahaya yang sama dengan perokok aktif. Untuk itulah, penggunaan air purifier dengan filter HEPA bisa Anda jadikan pilihan terbaik sebab polutan hingga 3 mikron bisa diserap dengan sempurna. Sehingga asap tembakau sebagian besarnya akan disaring melalui atmosfer guna mengurangi berbagai risiko yang bisa disebabkan oleh asap rokok. Selain itu, bila Anda memiliki perhatian utama pada asap, maka sebaiknya Anda memilih air purifier yang memiliki sistem penyaringan 3 proses, yaitu penyaringan karbon proaktif, HEPA serta Ion nizer atau UV-C. Apalagi karbon aktif juga bisa menghilangkan partikel asap dari udara dengan baik karena partikel asap tersebut langsung terserap pada permukaan karbon yang berpori.


Terhindar Dari Alergi Dan Asma
Ada banyak hal-hal sederhana yang memicu reaksi alergi, seperti debu, serbuk sari hingga memelihara hewan. Untuk itu, penggunaan air purifier bisa Anda jadikan pilihan terbaik, terlebih alat penjernih udara ini mampu bekerja dengan optimal. Perlu diketahui, air purifier memang memiliki 3 sistem penyaringan murni sehingga ion yang bermuatan negatif akan dilepaskan ke atmosfer lalu secara aktif akan diisikan partikel udara untuk membuatnya lebih berat sehingga partikel tersebut jatuh ke tanah. Dengan menghilangnya sebagian besar polutan, tentu risiko Anda akan menghirupnya jauh lebih kecil sehingga alergi dan asma pun bisa terhindar.


Menjadi Penangkal Bakteri Dan Virus Di Udara
Penggunaan air purifier memang memiliki banyak sekali manfaatnya, termasuk dapat menjadi penangkal bakteri dan virus yang ada di udara. Kemampuan dalam menangkal bakteri dan virus ini sudah terbukti dengan adanya penelitian yang dilakukan Retro Screen Virology, Inggris dengan menggunakan metode tes. Penelitian ini dilakukan dengan cara memasukan bakteri atau virus ke dalam kotak  lalu penurunan jumlah aktivitas bakteri atau virus akan dihitung setelah penggunaan air purifier.

Dengan berbagai manfaat yang diberikannya, maka tidak mengherankan jika air purifier menjadi salah satu produk penyaring udara terbaik. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat berguna dan menjadi sumber referensi terbaik bagi Anda semua yang sedang mencari info seputar manfaat menggunakan air purifier.

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda